-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Ulama dan Ustadz se-Kecamatan Bandar Siap Dukung dan Doakan Kemenangan RHS-AZI

Redaksi
Kamis, 03 Oktober 2024, Oktober 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T10:11:26Z


Simalungun – Ulama dan Ustadz yang berada di Kecamatan Bandar menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan mendoakan kemenangan pasangan RHS-AZI dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Simalungun. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ustadz Fadli mewakili para ulama dan ustadz setempat dalam acara temu ramah di Cafe Tasya, Nagori Bandar Sawah, pada Kamis (03/10/2024).


Ustadz Fadli menyampaikan bahwa dukungan ini diberikan bukan tanpa alasan. Ia menjelaskan bahwa perhatian Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) terhadap umat Muslim di Kecamatan Bandar sangat besar. Salah satu wujud nyata perhatian tersebut adalah upaya RHS dalam memperjuangkan tanah wakaf seluas 7 hektar di PT Lonsum, Nagori Bahlias, Kecamatan Bandar, yang diperuntukkan bagi kemaslahatan umat Muslim maupun non-Muslim di wilayah tersebut.



"Kami melihat bagaimana Bapak RHS berjuang keras untuk membebaskan Hak Guna Usaha (HGU) PT Lonsum demi kepentingan masyarakat. Sekarang tanah wakaf tersebut telah dimanfaatkan untuk kepentingan umat, dan ini adalah bukti nyata dari perjuangan beliau," ungkap Ustadz Fadli.


RHS, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa kehadirannya di tanah kelahirannya, Simalungun, adalah bentuk pengabdian. Ia meninggalkan zona nyaman demi kecintaannya terhadap Kabupaten Simalungun yang ia yakini memiliki potensi besar untuk berkembang lebih pesat dari daerah lain.



"Selama 3,5 tahun masa kepemimpinan saya, banyak capaian yang telah kami raih, termasuk perjuangan dalam membebaskan HGU tanah PT Lonsum untuk kepentingan masyarakat. Saya adalah satu-satunya bupati yang menolak memperpanjang HGU PT Lonsum jika tidak ada manfaat yang diberikan kepada masyarakat sekitar. Alhamdulillah, kini tanah wakaf yang kami perjuangkan telah dapat digunakan oleh masyarakat Kecamatan Bandar," ujar RHS.


RHS juga menyampaikan terima kasih kepada para ulama dan ustadz di Kecamatan Bandar atas dukungan dan doa mereka. Ia berharap agar tanah wakaf yang telah diperjuangkan dapat dikelola dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk untuk kegiatan keagamaan seperti ziarah.


"Saya berterima kasih kepada para ulama dan ustadz yang terus mendoakan dan mendukung kami. Dukungan ini semakin menguatkan tekad kami untuk melanjutkan pengabdian di Kabupaten Simalungun," tutup RHS.


Dengan dukungan dari para ulama dan ustadz ini, pasangan RHS-AZI diharapkan dapat memenangkan pemilihan dan melanjutkan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat Simalungun.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+