-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Menjelang Pilkada Sumut 2024, GBNN Sumut Nyatakan Dukungan Penuh untuk Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala

Redaksi
Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T16:31:12Z
Ketua DPD Garda Bela Negara Nasional Sumut, Trie Yanto Sitepu, SH., bersama pengurus dalam pertemuan hangat di kediaman Edy Rahmayadi di Jalan Karya Bakti, Medan Johor, Sabtu (12/10/2024).


Medan, Selektifnews.com -- Menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Bela Negara Nasional Provinsi Sumatera Utara dengan tegas menyatakan komitmennya untuk mendukung, berjuang, dan memenangkan pasangan Letnan Jenderal (Purn) H. Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, M.Si., sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2025-2030. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Garda Bela Negara Nasional Sumut, Trie Yanto Sitepu, SH., dalam pertemuan hangat di kediaman Edy Rahmayadi di Jalan Karya Bakti, Medan Johor, Sabtu (12/10/2024).


Dalam pertemuan yang diwarnai dengan suasana keakraban tersebut, turut hadir Sekretaris Garda Bela Negara Nasional Sumut, H. Syahrizal Hasan, Bendahara Suriadi AB, serta beberapa unsur pengurus lainnya. Trie Yanto Sitepu secara resmi menyatakan bahwa seluruh jajaran Garda Bela Negara di kabupaten/kota se-Sumatera Utara akan bekerja bersama-sama untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor urut 2, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, dalam kontestasi Pilkada kali ini.



Trie Yanto Sitepu dalam pernyataannya memberikan instruksi tegas kepada seluruh pengurus di tingkat kabupaten/kota agar menyampaikan kabar perjuangan ini kepada keluarga, sahabat, dan masyarakat luas. Ia juga menekankan pentingnya memastikan bahwa dukungan ini terwujud dalam bentuk kehadiran nyata di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November 2024.

 

"Mari kita berikan kesempatan kepada Ayah Edy Rahmayadi untuk menyelesaikan semua pekerjaan pemerintahan Sumut yang tertunda pasca-pandemi COVID-19 yang terjadi sekitar tahun 2020," ujar Trie.



Trie juga menyampaikan bahwa besar harapan organisasi terhadap kepemimpinan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala agar visi "Sumut Bermartabat" dapat teraktualisasi secara nyata. Ia menekankan pentingnya pencapaian tersebut dalam berbagai bidang, termasuk agama, hukum, sosial, politik, ekonomi, dan budaya, demi kemajuan Sumatera Utara.


Dukungan Garda Bela Negara Nasional Sumut Dipertegas oleh Ketua Umum


Pernyataan dukungan ini mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum Garda Bela Negara Nasional, Facria Alviano. Saat dihubungi oleh awak media melalui sambungan telepon, Facria Alviano menegaskan bahwa seluruh pengurus serta keluarga besar Garda Bela Negara Nasional Sumatera Utara harus bergerak bersama untuk mendukung dan memperjuangkan kemenangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala. 



"Sumut membutuhkan sosok pemimpin yang tegas dan berani, dan kami yakin bahwa pasangan ini mampu mewujudkan hal tersebut," ujar Facria.


Menurut Facria, kepemimpinan yang kuat dan berani sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi Sumatera Utara ke depan. Ia juga menekankan bahwa dukungan ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi merupakan langkah nyata dari Garda Bela Negara Nasional untuk mengawal perubahan positif di Sumatera Utara melalui pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala.



Edy Rahmayadi: Terima Kasih atas Dukungan Garda Bela Negara Nasional Sumut


Pada kesempatan yang sama, Edy Rahmayadi, yang akrab disapa "Ayah" di kalangan masyarakat Sumatera Utara, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPD Garda Bela Negara Nasional Sumatera Utara atas dukungan dan semangat yang telah diberikan. Edy Rahmayadi menegaskan bahwa perjuangannya dalam pencalonan ini bukan semata-mata soal kekuasaan, melainkan bagian dari ibadah dan pengabdian untuk Sumatera Utara.


"Ayah berjanji, jika terpilih kembali sebagai Gubernur Sumatera Utara, kami akan bekerja keras untuk menuntaskan seluruh pekerjaan rumah pemerintah provinsi demi mewujudkan Sumut Bermartabat. Pekerjaan yang tertunda pasca-pandemi harus segera diselesaikan, dan kami akan fokus pada hal tersebut," tegas Edy Rahmayadi.



Dalam sambutannya, Edy juga menekankan bahwa dirinya tidak anti terhadap kritik. Ia akan terbuka terhadap setiap saran yang baik dan membangun demi kebaikan Sumatera Utara. 


"Silakan Garda Bela Negara Nasional Sumut untuk menjadi mitra Pemerintah Provinsi Sumut dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah agar setiap langkah yang diambil tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Edy Rahmayadi.


Di akhir sambutannya, Edy Rahmayadi mengajak seluruh pengurus Garda Bela Negara Nasional Sumut untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan yang dipimpin oleh Mayjen (Purn) Darlan Harahap. Ia mengundang mereka untuk berkunjung ke Posko Pemenangan di Jalan Sudirman No. 39, Medan, guna mempererat silaturahmi dan merumuskan strategi bersama dalam memenangkan pemilihan ini.


Sumut Bermartabat sebagai Harapan Bersama


Dengan dukungan yang semakin solid dari organisasi masyarakat seperti Garda Bela Negara Nasional, pasangan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala kian optimis menghadapi Pemilukada Sumut 2024. Visi "Sumut Bermartabat" menjadi landasan utama yang diusung, dengan harapan bahwa di bawah kepemimpinan mereka, Sumatera Utara akan semakin maju dan bermartabat dalam segala aspek kehidupan.


Tidak hanya menargetkan perbaikan dari sisi pemerintahan, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala berkomitmen untuk mengangkat martabat Sumut melalui kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat dan berkelanjutan. Tekad ini sejalan dengan semangat perjuangan yang disuarakan oleh Garda Bela Negara Nasional Sumut, yang siap berdiri di garis depan dalam mendukung dan mengawal pasangan ini menuju kemenangan di Pemilukada mendatang.


Tanggal 27 November 2024 akan menjadi penentuan bagi masa depan Sumatera Utara, dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Garda Bela Negara Nasional, menjadi faktor penting dalam menentukan arah perubahan yang diharapkan seluruh rakyat Sumut.(Tim/Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+