-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Ibu-Ibu Perwiritan Kandangan dan Wonorejo Dukung RHS-AZI, Soroti Masalah Pengangguran dan Pendidikan

Redaksi
Kamis, 24 Oktober 2024, Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-23T17:00:40Z
DR Azi Pratama Pangaribuan SH MH Menyampaikan visi misinya dihadapan ratusan ibu-ibu perwiritan Kandangan dan Wonorejo


Simalungun, Selektifnews.com – Pada Rabu (23/10/2024) sekitar pukul 14.00 WIB, acara perwiritan akbar yang diadakan di Nagori Kandangan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, berlangsung meriah dengan kehadiran sekitar 300 orang. Acara tersebut menjadi ajang pertemuan penting yang turut dihadiri oleh sejumlah tokoh terkemuka, termasuk Calon Wakil Bupati Simalungun, Azi, didampingi oleh Ramadhan Purba, Ibu Ramadhani Damanik, Ustad M. Syahril Hutahean, serta para Koordinator Dapil (Kordapil) dan Koordinator Kecamatan (Korcam) Pematang Bandar, bersama Tim Media Centre RHS-AZI.


Dalam acara perwiritan yang disambut antusias oleh para ibu-ibu dari perwiritan Kandangan dan Wonorejo, dukungan penuh disampaikan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dan Azi Pratama Pangaribuan (RHS-AZI). Mereka dinilai sebagai pasangan ideal yang mampu membawa perubahan positif dan layak memimpin kembali Kabupaten Simalungun pada periode berikutnya.



Azi Prihatin Akan Masalah Lapangan Kerja Lokal


Dalam sambutannya,Calon Wakil Bupati Simalungun DR. Azi Pratama Pangaribuan SH MH menyampaikan keprihatinan mendalam terhadap situasi yang terjadi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei. Ia menyoroti banyaknya perusahaan asing yang beroperasi di kawasan tersebut, namun tenaga kerja yang dipekerjakan sebagian besar berasal dari luar daerah. Menurutnya, hal ini menjadi masalah serius yang perlu ditangani, karena masyarakat lokal harusnya mendapat prioritas untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan tersebut.


Azi menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) lokal agar masyarakat Simalungun dapat bersaing dan mendapatkan kesempatan yang lebih baik dalam dunia kerja.



 "Jika RHS-AZI diberi amanah untuk memimpin, kami akan memperjuangkan sektor pendidikan dan memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat untuk meningkatkan SDM, sehingga ke depannya tidak ada lagi alasan untuk mengimpor tenaga kerja dari luar," tegas Azi dalam pidatonya.


Fokus pada Pendidikan, Kesehatan, dan Pengangguran


Selain sektor pendidikan, DR.Azi Pratama Pangaribuan SH MH menyoroti masalah kesehatan yang dianggapnya membutuhkan perhatian serius. Ia menjelaskan bahwa banyak warga Simalungun yang masih kesulitan mengakses layanan kesehatan berkualitas. RHS-AZI, lanjutnya, akan fokus pada perbaikan sistem kesehatan agar pelayanan di rumah sakit dan pusat kesehatan bisa lebih mudah dijangkau oleh masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil.


Tak hanya itu, Azi juga menyampaikan keprihatinannya terkait tingginya tingkat pengangguran di Kabupaten Simalungun. Ia berjanji akan bekerja keras untuk mengentaskan masalah ini jika terpilih. Menurutnya, langkah awal untuk mengurangi pengangguran adalah dengan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan melalui investasi yang berpihak pada masyarakat lokal dan peningkatan keterampilan warga agar sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.


Prestasi Pemerintahan RHS


Di awal acara, Tim Pemenangan yang diwakili oleh Ramadhan Purba memaparkan sejumlah capaian pemerintahan RHS selama masa jabatannya. Menurutnya, dalam kurun waktu 2,5 tahun, pemerintahan RHS telah berhasil meraih berbagai prestasi yang mengungguli pemerintahan-pemerintahan sebelumnya. Salah satu pencapaian penting adalah penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang baru diraih Kabupaten Simalungun setelah 18 tahun.


Selain itu, selama masa kepemimpinan RHS, panjang jalan yang dibangun jauh lebih signifikan dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya. 


"Ini adalah bukti nyata bahwa RHS benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat," ujar Ramadhan Purba. 


Ia juga menambahkan bahwa sebanyak 5.200 pekerja P3K di Kabupaten Simalungun telah terbebas dari praktik pungutan liar, yang merupakan langkah konkret dari pemerintahan RHS dalam menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan transparan.


Dengan sederet prestasi dan komitmen yang telah ditunjukkan, Ramadhan Purba meyakinkan para peserta bahwa pasangan RHS-AZI adalah pilihan yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Simalungun. Ia juga menegaskan bahwa dengan visi dan program-program yang pro-rakyat, RHS-AZI akan mampu membawa Kabupaten Simalungun menuju masa depan yang lebih baik.


Dukungan Ibu-ibu Perwiritan


Para ibu-ibu yang hadir dalam perwiritan akbar tersebut secara bulat menyatakan dukungan mereka kepada RHS-AZI. Mereka berharap, jika pasangan ini terpilih kembali, kehidupan masyarakat Simalungun, khususnya kaum perempuan, akan lebih diperhatikan, baik dari segi kesejahteraan, pendidikan anak-anak, hingga akses kesehatan.


Acara perwiritan ini menjadi momentum penting bagi RHS-AZI untuk semakin mengukuhkan dukungan di akar rumput, terutama di kalangan ibu-ibu perwiritan yang memiliki peran besar dalam komunitas lokal. Dukungan yang semakin meluas ini diharapkan akan menjadi modal kuat bagi RHS-AZI dalam menghadapi kontestasi politik yang semakin dekat.(Tim Azi)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+