-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Deteksi Dini Gangguan Kelistrikan, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Kembali Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik

Redaksi
Minggu, 06 Oktober 2024, Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-06T13:33:58Z

Deteksi Dini Gangguan Kelistrikan, Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Kembali Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik


Pematang Siantar, Selektifnews.com - Daya Listrik yang stabil sangatlah penting, terutama dalam memaksimalkan operasional lapas. Pekerjaan Kantor, Program Pembinaan, hingga Keseharian Warga Binaan di Lapas tentunya tidak lepas dari penggunaan Listrik. Sebagai langkah proaktif dalam menjaga stabilitas Jaringan Listrik sekaligus meningkatkan kewaspadaan keamanan dan ketertiban, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut bersama tim teknisi kembali melakukan pemeliharan jaringan instalasi Listrik di Area Lapas, Sabtu (24/09).



Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Sukarno Ali menyampaikan bahwa proses pengerjaan berjalan selama dua hari. Dimana Tim Teknisi melakukan perawatan infrastruktur kelistrikan meliputi pengukuran daya listrik pada area kantor, sarana pembinaan, pos menara hingga blok hunian yang kemudian dilakukan pemerataan arus listrik untuk menghindari terjadinya korsleting, kerusakan pada instalasi atau bahkan kebakaran. Pada proses perawatan ini, tim teknisi juga melakukan upgrade pada box panel utama sekaligus pemetaan ulang jalur instalasi untuk memastikan penggunaan arus listrik tetap stabil.



"Perawatan Instalasi Listrik ini diharapkan mampu memaksimalkan deteksi dini gangguan kamtib di Lapas. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan Listrik yang stabil untuk memaksimalkan operasional Lapas", Urjar Kalapas.


Lebih lanjut, tim teknisi juga turut melakukan pengecekan jalur kabel dan pengukuran daya Listrik pasca perbaikan untuk memastikan Lapas dapat kembali beroperasi secara maksimal tanpa adanya potensi gangguan kelistrikan kedepannya. Kegiatan pemeliharaan ini diharapkan mampu menunjang keberlangsungan kinerja khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas IIA Pematang Siantar.


#KumhamPasti

#KemenkumhamSumut

#Ombudsman

#KemenpanRB

#rbkunwas

#LapatarBETAH

#LapasSiantar

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+