-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Dari Pelantikan ke Perjuangan: Langkah Awal HMI di Tebing Tinggi

Redaksi
Selasa, 08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T00:52:47Z


Tebing Tinggi, Selektifnews.Com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat (p) Lafran Pane resmi dilantik pada hari Minggu, (6/10/2024) , di Gedung Syawiyah, Kota Tebing Tinggi. 


Acara yang berlangsung khidmat ini turut dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda Tebing Tinggi, Ketua dan Anggota DPRD Tebing Tinggi, Kapolres tebing tinggi diwakili AKP B Tarigan kasat binmas  serta sejumlah organisasi mahasiswa dan pelajar.


Dalam acara tersebut, Sekretaris Umum (Sekum) HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun, menyampaikan pesan dari Ketua Umum HMI Cabang kepada pengurus baru yang dilantik. Ia menekankan bahwa pelantikan ini hanyalah seremonial dan merupakan langkah awal dari perjalanan panjang perjuangan HMI di Tebing Tinggi. 


"Ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjuangan yang lebih besar. Pelantikan ini hanyalah permulaan dari komitmen kita untuk terus berkontribusi dalam memajukan masyarakat melalui HMI," ujarnya.


Jihan Akbar Nasution, yang baru dilantik sebagai Ketua HMI Komisariat Lafran Pane, menyampaikan sambutannya dengan penuh semangat. Ia menyoroti perjalanan panjang yang dilalui untuk mendirikan HMI di Kota Tebing Tinggi. 


"Pendirian organisasi yang pelopornya dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Indonesia pada tahun 2017 tidaklah mudah. Prosesnya panjang, tetapi dengan dukungan alumni HMI di Tebing Tinggi, Alhamdulillah hari ini kita bisa mendirikan HMI di kota ini. Semoga HMI bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi, minat, dan bakat mereka," kata Jihan.


Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Cipayung KAMMI Serdangbedagai-Tebing Tinggi, BEM Bina Karya Tebing Tinggi, Ikatan Pelajar Al Washliyah Tebing Tinggi, serta senior-senior HMI dan tamu undangan lainnya. Kehadiran mereka menambah semarak acara, memperlihatkan dukungan yang besar terhadap organisasi ini.


Selain itu, Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Tebing Tinggi juga memberikan sambutan yang penuh motivasi kepada para pengurus yang baru dilantik. "Semangat untuk adinda-adinda semua. Tetaplah berjuang dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa," ujar Ketua MD KAHMI Tebing Tinggi, Zulfadli S.Pd., M.Pd.


Dengan pelantikan ini, diharapkan HMI Komisariat Lafran Pane Tebing Tinggi bisa menjadi wadah perjuangan dan pengembangan potensi mahasiswa di Kota Tebing Tinggi, serta memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah dan bangsa.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+