-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

3,5 Tahun Tak Cukup, RHS Harus Dilanjutkan: Warga Ujung Padang Dukung RHS-AZI

Redaksi
Kamis, 03 Oktober 2024, Oktober 03, 2024 WIB Last Updated 2024-10-03T08:49:14Z


Simalungun – Dukungan terhadap Bupati Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) terus menguat menjelang Pilkada Simalungun 2024. Warga Nagori Pulopitu Marihat, Kecamatan Ujung Padang, menyatakan bahwa 3,5 tahun kepemimpinan RHS belum cukup dan harus dilanjutkan. Pernyataan ini disampaikan saat sosialisasi pemenangan RHS-AZI di Nagori Rianaposo, Kecamatan Ujung Padang, Kamis (03/10/2024).


Tumini, seorang warga setempat, mengungkapkan bahwa selama masa jabatan 3,5 tahun, RHS telah berhasil melakukan berbagai pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik yang signifikan. Ia juga menekankan prestasi RHS dalam meningkatkan tata kelola keuangan Kabupaten Simalungun, yang sebelumnya tidak pernah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 18 tahun. Di bawah kepemimpinan RHS, predikat WTP akhirnya berhasil diraih.



“Selama 18 tahun Simalungun tidak pernah WTP, dan di tangan RHS yang baru 3,5 tahun itu berhasil diraih. Panjang jalan yang dibangun selama masa kepemimpinan RHS bahkan lebih panjang dibandingkan dengan yang pernah dibangun oleh Bupati sebelumnya dalam 10 tahun. Karena itu, RHS harus dilanjutkan,” ujar Tumini.


Tumini juga memuji RHS sebagai sosok pemimpin yang toleran. Ia mengungkapkan bahwa banyak warga Simalungun yang beragama Islam telah diberangkatkan umrah atas inisiatif pribadi RHS. Menurutnya, perhatian RHS kepada masyarakat Muslim menunjukkan bahwa isu sara dan agama sudah selesai di Simalungun.



“Kami yakin RHS-AZI bisa menang 80 persen di Kecamatan Ujung Padang ini. Harapan kami, RHS bisa melanjutkan pengabdiannya di Kabupaten Simalungun, dan jangan kendor karena isu sara dan agama,” tambahnya.


Dalam acara tersebut, RHS memberikan sambutannya dan menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang terus mendukung perjuangannya. Ia mengungkapkan bahwa dukungan masyarakat, termasuk dari para ibu-ibu yang datang jauh-jauh ke kediamannya, menjadi motivasi untuk terus berjuang melawan isu-isu yang tidak relevan seperti sara.



“Bapak-ibu lah yang menguatkan kami untuk terus berjuang bersama memenangkan pasangan RHS-AZI. Kami tidak akan kendor meskipun ada isu sara atau agama, karena perhatian kami untuk semua umat tanpa memandang latar belakang,” ujar RHS.


RHS juga menekankan pentingnya integritas dalam pemerintahan selama kepemimpinannya, dengan tidak adanya pungutan liar terhadap ASN maupun P3K. Ia menyebutkan bahwa baru-baru ini sekitar 5.439 orang P3K dan ASN telah dilantik tanpa pungutan apapun, sebuah prestasi yang harus disampaikan kepada masyarakat sebagai bukti tata kelola yang bersih.


“Kami sampaikan kepada bapak-ibu, di era kepemimpinan RHS tidak ada pungli dalam pengangkatan honorer ASN dan P3K. Laporan keuangan juga telah meraih predikat WTP setelah bertahun-tahun tidak pernah mencapainya,” tutup RHS.


Dukungan yang kuat dari masyarakat Ujung Padang memperlihatkan optimisme bahwa pasangan RHS-AZI akan meraih kemenangan dalam Pilkada mendatang. RHS sendiri berjanji untuk terus mengabdi dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Simalungun jika terpilih kembali.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+