-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

HMI Cabang Siantar - Simalungun Tolak Kedatangan Presiden Jokowi

Redaksi
Minggu, 08 September 2024, September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T11:26:19Z


PEMATANG SIANTAR, SELEKTIFNEWS.COM - Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumatra Utara tempat nya untuk mengecek Pon Aceh- Sumut dan juga meresmikan ruas2 tol Baik di Sinaksak dan lain nya di daerah Sumatra Utara, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun, Robert Hidayat Pardosi menyerukan kepada seluruh kader HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun untuk menolak kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam peresmian jalan tol sinaksak Kabupaten Simalungun tanggal 10 September 2024 yg diduga memiliki kepentingan pribadi dan menggunakan kekuasaan untuk memenangkan menantu dalam Pilkada mendatang. Minggu 8 September 2024


Diujung masa bakti sebagai presiden RI, Jokowi malah mempertontonkan sifat aslinya secara vulgar untuk melancarkan segala bentuk dinasti yang ia bangun di Republik ini. Robert Hidayat Pardosi juga menegaskan bahwasannya janji politik beliau mengenai penyelesaian masalah pelanggaran HAM sampai detik ini juga belum terealisasi.


Pelanggaran HAM yang terjadi selama ini tak ditindak oleh negara karena Jokowi dan pengurus negara lainnya hanya fokus mengatur penegakan hukum yang tajam ke masyarakat sipil. Karenanya, masyarakat tidak memiliki jaminan keselamatan ketika memperjuangkan haknya sebagai warga negara Indonesia.


“Banyak pelanggaran HAM dan konstitusi terjadi selama rezim Jokowi yang menunjukkan kemunduran demokrasi dan pengingkaran prinsip hukum negara hingga melahirkan pelanggaran konstitusional."


Selanjutnya, Robert Hidayat Pardosi menyampaikan pentingnya pernyataan sikap ini dibuat sebagai bentuk penilaian dari HMI Cabang Pematangsiantar-Simalungun kepada Jokowi selaku presiden Republik Indonesia yang masa jabatannya sudah di ujung periode, tutup Robert.

Lap. Jihan

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+