-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Di Era Radiapoh Sinaga, Masyarakat Jawa Maraja Bah Jambi Kembali Nikmati Pembangunan Infrastruktur

Redaksi
Jumat, 06 September 2024, September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T14:37:59Z


Simalungun, Selektif News - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau pelaksanaan peningkatan jalan di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi mulai Simpang Nagojor sampai ke Bah Jambi, Jumat (06/09/2024)


Peningkatan Jalan Sepanjang 7.5 KM sudah mulai dilaksanakan pada Agustus 2024 dan di perkirakan akan selesai di akhir Desember dengan anggaran 25 Miliar dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Simalungun.



Kehadiran Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga disambut antusias oleh warga yang sudah berkumpul di depan Kantor KTNA Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi.


Dalam kesempatan itu Salah satu tokoh Masyarakat A Siagian menyampaikan ucapan Terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Simalungun yang telah peduli terhadap masyarakat Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi.



"Terima kasih atas pembangunan peningkatan jalan di kecamatan kami ini, sudah hampir 20 tahun jalan ini rusak dan tidak pernah tersentuh pembangunan dan di era Bupati Radiapoh lah kami bisa menikmati kembali pembangunan jalan kami ini," ucap Siagian.


"Kami berharap Bupati Radiapoh bisa kembali melanjutkan pembangunan di kecamatan kami ini melihat kantor Camat kami yang sudah tak layak lagi dan sudah bisa di sebut sebagai kantor camat yang tidak layak lagi serta kami berharap nantinya kantor camat kami bisa menjadi wajah baru di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi," ujarnya menambahkan.



Dalam kesempatan itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bahwa Pembangunan di Kabupaten Simalungun ini tidak terlepas dari upaya semua pihak baik itu pemerintah maupun masyarakat Simalungun yang sudah bekerja sama mau membantu membangun kampung halaman dengan konsep Marharoan Bolon. Oleh karena itu Radiapoh menyebutkan sangat bangga menjadi orang Simalungun dengan waktu kepemimpinan yang baru 3 tahun tetapi sudah banyak capaian yang sudah dilakukan, ungkapnya.


"Itulah modal saya di pemerintah Pusat agar mereka mau menggelontorkan anggarannya untuk Kabupaten Simalungun dan saya sampaikan kepada pemerintah Pusat bahwa jika ada anggaran yang turun kami pastikan tidak ada yang akan dikorupsi," pungkasnya.



"Dan syukur Alhamdulillah banyak sudah anggaran dari beberapa kementerian yang bisa kita gelontorkan untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun," tandasnya.


"Dan kita pastikan akhir Desember jalan ini sudah selesai di perbaiki tentu jika ini sudah selesai di perbaiki tidak ada lagi alasan bagi masyarakat Jawa Maraja Bah Jambi untuk tidak datang ke tempat ibadah Gereja atau pun Masjid, saya ingin setiap Minggu gereja kita penuh dan begitu juga setiap Jum'at Masjid kita Penuh," tegasnya.


"Kedepan saya akan keluarkan kebijakan bawah setiap hari ibadah warung kopi tempat nongkrong harus buka di atas jam 2 , karena setiap saya pergi ibadah hari Minggu di beberapa wilayah Simalungun saya lihat bapak bapak ini pagi nongkrong di situ saya pulang Masi juga nongkrong di situ kapan ibadah," jelasnya.


"Untuk kantor camat kedepannya kita kan berupa ini bisa di bangun, dan sejak pemerintah kami sudah ada 7 kantor Camat yg sudah di bangun atau di perbaiki dan ada beberapa kantor pangulu yang juga kita benahi. Kami juga berharap kami Masi bisa di percaya kembali melanjutkan pembangunan di kabupaten Simalungun ini," ucap Radiapoh mengakhiri.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+