-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Singa Kunjungi Masyarakat Serbelawan Korban Banjir

Redaksi
Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T12:12:55Z


SIMALUNGUN, SELEKTIFNEWS.COM - Banjir bandang yang terjadi pada Kamis malam tanggal 12 September 2024 di Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun mengakibatkan 208 rumah rusak parah Kelurahan Serbelawan 140 Rumah, Dolok Melangir 57 rumah, Dolok Kataran 8 rumah dan Bandar Selamat 4 rumah.


Bupati Simalungun di dampingi Kepala BPBD dan Kadis Sosial turun langsung ke lokasi banjir untuk melihat langsung kondisi paskah banjir di Kelurahan Serbelawan Jum'at 13 September 2024.



Saat melihat kondisi banjir Bupati langsung menjumpai warga masyarakat yang sedang bersih bersih peralatan rumah tangga yg terendam lumpur


Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan agar masyarakat tetap sabar atas musibah yang terjadi pemerintah Simalungun akan segera membuat kajian agar kedepan tidak lagi terjadi hal serupa.



"Secepatnya kita akan kumpulkan dinas dan instansi terkait dalam menangani banjir ini, bagaimana kita juga bisa mengurangi debit air yang masuk dari kecamatan Tapian Dolok agar bisa mengurangi resiko banjir di kecamatan Dolok Batunanggar ini," ucap Bupati Radiapoh.


"Tentu tidak ada siapapun yang menginginkan musibah ini tapi Saya yakin setiap musibah ada hikmah di baliknya. Dan semoga kesusahan kita hari ini di ganti dengan hal yang lebih baik lagi," pungkasnya.


Selanjutnya Bupati bersama forkopinca memberikan secara simbolis bantuan Pangan kepada masyarakat yang terdampak banjir

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+