-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Bupati Radiapoh Sinaga Hadiri Peresmian Jalan Tol Langkat, Sergai, Simalungun, Tebing Tinggi Oleh Presiden Jokowi

Redaksi
Kamis, 12 September 2024, September 12, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T02:11:02Z


SIMALUNGUN, SELEKTIFNEWS.COM - Bupati Simalungun menghadiri Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera Kabupaten Langkat Kabupaten Serdang Bedagai Kabupaten Simalungun Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara.


Peresmian langsung di lakukan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo yang di laksanakan dan di pusatkan di Gerbang Tol Sinasak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Selasa 10 September 2024



Kehadiran Presiden di sambut dengan tor tor Somba dan di sematkan hiou Pamoting oleh perwakilan Pemangku Adat Simalungun.


Presiden Jokowi  menjelaskan bahwa Ada pun jalan yang di resmikan Jalan Tol Ruas Binjai -Langsa Seksi 2 Stabat -Tanjung Pura yang di bagun sejak 2020 dengan panjang 26.2KM dengan anggaran 11,6 Triliun rupiah dan Jalan Tol Ruas Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Seksi 3-4 Tebing Tinggi - Serbelawan - Sinasak yang di bangun sejak tahun 2018 sepanjang 45,6KM dengan anggaran 6Triliun rupiah, Dan total keseluruhan panjang 2.998Km dan total yang akan di resmikan sekitar 71.8Km



Tentu dengan di resmikan Ruas Kuala Tanjung Tebing Tinggi dan Perapat sebagai peningkatan kawasan destinasi pariwisata super prioritas yakni Danau Toba kita harapkan akan tumbuh UMKM baru sebagai peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah ini.


Selanjutnya Presiden di dampingi beberapa menteri dan Bupati Simalungun secara simbolis menekan tombol sirene tanda Jalan Tol Gerbang Sinasak di resmikan



Dalam kesempatan itu Bupati Simalungun menyampaikan syukur atas di resmikan Jalan Tol Ruas Kuala Tanjung Tebing Tinggi Parapat.


Tentu dengan di resmikan jalan tol ini banyak memberikan kemudahan bagi kita yang hendak pergi ke Medan yang awalnya bisa di tempuh 3 sampai 4 jam sekarang hanya satu setengah jam saja.


Kedepannya juga kan di lanjutkan Pembagunan ruas Tol hingga ke kota Parapat sekitar 40 Km lagi. Harapan kita ini bisa juga di selesaikan dalam Waktu dekat


Yang nanti jalan ini bisa meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang ke kota Parapat dengan begitu hal ini bisa berintegrasi dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan peningkatan kawasan pariwisata super prioritas.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+