-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Nagori Mekar Sidamanik Mengukir Sejarah Baru Kali Ini Gelar Kegiatan Semarakan HUT RI ke-79

Redaksi
Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T10:52:57Z
Nagori Mekar Sidamanik Mengukir Sejarah Baru Kali Ini Gelar Kegiatan Semarakan HUT RI ke-79 


Selektifnews.com - Sidamanik | Moment HUT RI merupakan milik seluruh rakyat Indonesia sehingga layak untuk dirayakan sebagai bentuk apresiasi,penghormatan dan rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia dari hasil perjuangan para pahlawan terdahulu yang merebut kekuasaan dari penjajahan.

 

Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, Pemerintah Nagori Mekar Sidamanik Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun baru pertama sekali mengukir sejarah di Nagorinya dengan menggelar berbagai macam kegiatan dan perlombaan dibawah kepimpinan pangulu (Kepala Desa - Red) yang dilaksanakan dihalaman kantor Pangulu Mekar Sidamanik Jumat (16/8/24).



Kegiatan yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Nagorinya mulai dari anak-anak,Remaja hingga orang tua, berlangsung dengan meriah,dan seluruh bahagian dari unsur pemerintahan Nagori mulai dari pangulu,maujana,dan seluruh perangkat Nagori ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan penyambutan HUT RI ke-79 kali ini.


Serangkai kegiatan seperti voly putra, pecah balon,bawa balon,lempar air dalam plastik,pukul bola pakai terong, Anak anak lomba goni,lomba guling,makan kerupuk,masukan paku dalam botol, ambil karet dalam tepung,dan kemudian tarik tambang antar dusun.



Dari pantauan terlihat tawa dan semangat yang bahagia dari masyarakat yang hadir mengikuti moment kegiatan ini, apresiasi masyarakat pun mengatakan bahwa baru kali ini dibuat kegiatan dalam menyemarakan HUT RI.


Indah Meriwaty Manurung Selaku Pangulu Nagori Mekar Sidamanik Menyampaikan kepada awak media ini  bahwa momentum ini merupakan moment kebersamaan serta pengaplikasian dari program Marharoan Bolon.



"kegiatan dari kita untuk masyarakat kita bang, moment kebersamaan ini kita isi dengan meriah agar masyarakat bisa mengingat dan menikmati hasil perjuangan dari pahlawan kita,dan ini lah bergotong royong atau marharoan bolon merupakan program bupati kita Simalungun, menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap tanah air Indonesia,dan Bhineka Tunggal Ika tetap terjaga dengan ini juga kita memupuk kebersamaan kita dalam bermasyarakat dan bernegara". Jelasnya


Sementara ketua panitia kegiatan Eko Susilo menyampaikan kegiatan ini hasil dari kekompakan kami sesama perangkat desa untuk menjadikan Nagori kami lebih baik dan bermakna " untuk kegiatan ini bang kami panitia sumber dana kegiataanya tidak dari anggaran Dana Desa, dan tidak membebani masyarakat, yang mana kegiatan ini sepenuhnya untuk kebersamaan masyarakat,yang anggaran kami sendiri gotong royong atau marharoan bolon bang yaitu uang pribadi dari pangulu dan seluruh perangkat Nagori,baik itu maujana dan bantuan dari petinggi PTPN 4 khususnya pimpinan di afd 2 Sidamanik". Terangnya


 Parulian Naibaho (54)  tokoh masyarakat Nagori mekar Sidamanik mengatakan apresiasi yang sangat luar biasa " dalam sejarah baru kali ini lah ada kegiatan seperti ini bang semenjak pangulu yang baru ibu Indah Manurung,kami pun apresiasi bukan nilai hadiah bang, tetapi ini kan moment sakral masyarakat bersuka cita,ada kebanggan tersendiri buat kami masyarakat Nagori ini bang, bisa mengadakan seperti pesta rakyatlah bang dalam menyambut HUT RI ini". Ungkapnya


Di akhir kegiatan pangulu Nagori mekar Sidamanik memberikan hadiah kepada para pemenang perlombaan kegiatan ini. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+