-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Jelang Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW Formasi Gelar Rapat Akbar

Redaksi
Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T12:04:00Z

 

Forum Remaja Muslim/ah Simalungun (FORMASI) menggelar rapat Akbar di Kesekretariatan FKUB Kabupaten Simalungun, Rabu (14/08/2024).

SIMALUNGUN, SELEKTIFNEWS.COM - Forum Remaja Muslim/ah Simalungun (FORMASI) menggelar rapat Akbar di Kesekretariatan FKUB Kabupaten Simalungun, Rabu (14/08/2024).


Rapat ini digelar dalam rangka persiapan Tabligh akbar maulid nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriah yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2024 mendatang di Gedung MUI Kabupaten Simalungun. 


Rapat ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan remaja masjid se-Kabupaten Simalungun dan beberapa tokoh pemuda Simalungun. 


Koordinator Formasi Muhammad Khaliq Nawawi pada rapat tersebut menyampaikan bahwa tujuan formasi di bentuk untuk meningkatkan tali silaturahmi dan mengembangkan dakwah Islam yang ada di Kabupaten Simalungun dan sekitarnya.


Lebih lanjut Khaliq berharap pemerintah Kabupaten Simalungun dapat mendukung segala kegiatan yang di buat oleh Forum Remaja Masjid Kabupaten Simalungun (FORMASI).


Afrizal Syahputra Lubis, A.Md yang berperan sebagai pembina remaja serta tokoh pemuda yang diundang sebagai pembicara  pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan luar biasa kepada seluruh panitia yang hadir.


"Harapan dengan adanya formasi ini remaja masjid se-kabupaten Simalungun dapat menjadi generasi muda yang siap mental dan berakhlak mulia," ungkap Afrizal.


"Revolusi akhlak adalah Tujuan kita, Formasi adalah wadah yang tepat untuk terciptanya generasi yang Berakhlak," ujarnya menambahkan.


"Oleh sebab itu harapan saya, Formasi ini harus kedepannya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun. Hal ini bertujuan agar supaya masyarakat dan pemerintah mengetahui bahwa Kabupaten Simalungun ini memiliki Segudang generasi muda yang memiliki integritas yang tinggi.


(Faisal Imandhani)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+