-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

BRI Kanca Perdagangan Datangi Pelaku Usaha Tunjukkan Mudahnya Bikin QRIS BRI dari aplikasi BRI Merchant

Redaksi
Jumat, 16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T09:51:38Z


PERDAGANGAN, SELEKTIFNEWS.COM - Seiring berkembangnya teknologi kini banyak masyarakat yang memilih untuk bertransaksi secara non tunai, salah satunya menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard).


Transaksi menggunakan QRIS dianggap lebih simpel, hanya dengan scan barcode, masukkan nominal pembayaran, lalu masukkan enam digit pin akun bank, maka transaksi pembayaran sudah berhasil. 


Melihat perkembangan tersebut, kini sudah banyak pedagang atau merchant yang menyediakan metode pembayaran QRIS, mulai dari restoran di dalam mall hingga pedagang kaki lima.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Toko Pakaian Maju Berkat yang berlokasi di Jalan Sudirman, Perdagangan, Kabupaten Simalungun. Pemiliknya, Josua Andra Nainggolan menyadari bahwa semakin hari teknologi terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Melalui petugas BRI Kanca Perdagangan yang pro aktif mendatangi pelaku usaha  ia diajarkan betapa mudahnya bikin QRIS BRI dari aplikasi BRI Merchant.


Toko Pakaian Maju Berkat yang berlokasi di Jalan Sudirman, Perdagangan, Kabupaten Simalungun. Pemiliknya, Josua Andra Nainggolan 


"Terimakasih kepada BRI Kanca Perdagangan yang telah mengajarkan kami untuk lebih mudah bertransaksi melalui QRIS BRI Merchant, hal ini memudahkan kami untuk bertransaksi karena memang terkadang ada beberapa pelanggan yang malas untuk membawa uang cash, pokoknya top deh," ucap Josua sumringah.


Hal senada diungkapkan oleh Pemilik cafe One Coffee Muhammad Arief. Dirinya merasa terbantu berkat adanya aplikasi QRIS BRI Merchant.


Pemilik cafe One Coffee Muhammad Arief


"Terbantu banget, semuanya jadi terasa lebih mudah, semoga BRI semakin jaya kedepannya," ungkap Muhammad Arief.


"Kini para pedagang tak perlu ribet untuk membuat QRIS, karena Bank BRI menghadirkan solusi mudah yakni dengan meluncurkan BRI Merchant," ucap Ferdinand Rynaldo Tahamata Pinca BRI Kanca Perdagangan, Jumat (16/08/2024).


Ferdinand juga menyampaikan BRI Merchant juga memudahkan para pelaku usaha dalam mengelola bisnis mereka.


"Untuk pembuatan QRIS jadi lebih mudah melalui BRI Merchant, hanya hitungan menit" ujarnya.


Aplikasi ini dilengkapi dengan 3 fitur utama, yakni monitor detail transaksi, unduhan laporan settelment dan manajemen pengguna.


Berikut cara membuat QRIS melalui BRI Merchant.


- Download dan masuk ke Aplikasi BRImerchant

- Pilih daftar

- Pilih menu daftar jadi merchant QRIS BRI

- Ambil Foto KTP

- Isi data pemilik usaha

- Isi data usaha

- Lakukan verifikasi wajah

- Buat akun merchant

- Pendaftaran merchant QRIS Berhasil


Yang membuat tambah menarik adalah karena BRI memberikan promo spesial Merchant Discount Rate (MDR) 0 persen untuk semua transaksi (Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).


Sebelumnya, berdasarkan kebijakan Bank Indonesia (BI), transaksi QRIS dikenakan tarif sebesar 0,3 persen bagi pelaku usaha.


Adapun tarif ini diberlakukan guna menjaga kualitas sistem QRIS. 


Berdasarkan kebijakan BI, tarif QRIS sebesar 0,3 persen bagi pelaku usaha. Namun kabar baiknya, para pengusaha yang menggunakan aplikasi merchant QRIS BRI bisa mendapatkan promo spesial MDR 0 persen.


"Pelaku Usaha bisa bikin QRIS BRI dari aplikasi BRI Merchant tinggal download dari Playstore atau AppStore,  tidak perlu ke BRI, tidak perlu mencari marketing BRI, barcode QRIS akan terbit dalam hitungan menit  dalam aplikasi BRI Merchant.


Pelaku usaha bisa langsung bisa menggunakan QRIS BRI tersebut sebagai sarana transaksi pembayaran dari customer dan langsung menikmati MDR nol alias tanpa potongan," tutup Ferdinand.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+