-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Polri Kembali Mengelar Penghargaan Hoegeng Awards ,Berikut Daftar Pemenangnya

Redaksi
Minggu, 14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T12:02:33Z

Polri Kembali Mengelar Penghargaan Hoegeng Awards, Jumat (12/07/2024) 


JAKARTA, SELEKTIFNEWS.COM -  Pada Jum'at(12/07/2024) pukul 20.30 Wib. Polri kembali menggelar Hoegeng Awards untuk ketiga kalinya. Acara ini merupakan penghargaan bagi para personel kepolisian yang berdedikasi dalam tugasnya.


Terdapat 15 kandidat untuk lima kategori dalam Hoegeng Awards 2024, yakni kategori Polisi Berintegritas, Polisi Tapal Batas dan Pedalaman, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, Polisi Inovatif, dan kategori Polisi Berdedikasi. Dari puluhan kandidat tersebut, ditentukan satu pemenang pada masing-masing kategori.



Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap penghargaan Hoegeng Awards 2024 dapat menjadi motivasi bagi anggota Polri untuk terus berkarya.


“Acara Hoegeng Awards 2024 ini juga sekaligus memotivasi anggota-anggota kita agar terus berkarya, melakukan hal-hal yang baik, memberikan pelayanan yang baik, dan tentunya semakin berintegritas,” kata Kapolri usai acara Hoegeng Awards 2024 di Gedung Tribrata, Jakarta, Jumat malam, 12 Juli 2024.



Adapun yang menjadi latar Belakang Hoegeng Awards,

Mengutip laman resmi Korlantas Polri, disebutkan bahwa penyelenggaraan Hoegeng Awards pertama kali dicetuskan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat kerja dengan Komisi III DPR pada Januari 2022. Ide ini diusulkan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Kepolisian Negara Republik Indonesia


"Penyelenggaraan Hoegeng Awards ini bermula dengan adanya tagar percuma lapor polisi dan satu hari satu oknum. Lalu Pasal 30 ayat 4 UUD 1945 yaitu Polri sebagai alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengoyami, melayani masyarakat serta menegakan hukum,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.



Selain itu, Hoegeng Awards juga dilatarbelakangi oleh humor dari mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang menyatakatan hanya ada tiga polisi jujur di Indonesia, yakni patung polisi, polisi tidur dan mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso.


Menjaga nama baik dan kejujuran, merupakan peninggalan yang paling dikenang dan diterapkan turun temurun dalam kehidupan Hoegeng. Hoegeng menilai kejujuran ditempatkan pada posisi fundamental. Jauh di atas jabatan dan kekayaan. Melalui Hoegeng Awards diharapkan Polri dapat meneladani sosok Hoegeng agar terus berupaya menjadi institusi yang memberikan pengayoman kepada masyarakat.



Berikut para pemenang Hoegeng Awards dari masa ke masa:

Hoegeng Awards 2022

Polisi Berdedikasi: Aipda Rohimah

Polisi Inovatif: Brigjen Eko Rudi Sudarto

Polisi Berintegritas: Irjen Akhmad Wiyagus


Hoegeng Awards 2023

Polisi Berdedikasi: Brigadir Fitriani Maisyarah

Polisi Inovatif: Kombes Kusworo Wibowo

Polisi Pelindung Perempuan dan Anak: AKP Yuni Utami

Polisi Tapal Batas dan Pedalaman: AKP Makruf Suroto

Polisi Berintegritas: Kombes Darmanto


Hoegeng Awards 2024

Polisi Berdedikasi: Iptu I Made Ambo Arjana.

Polisi Inovatif: AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf.

Polisi Pelindung Perempuan dan Anak: AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Polisi Tapal Batas dan Pedalaman: Bripka Septinus Arui.

Polisi Berintegritas: AKBP Sri Wahyuni.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+