-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Muhammad Nur Ichsan, Kiper Timnas U16 Indonesia Ternyata Siantarman

Redaksi
Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T13:15:59Z


PEMATANG SIANTAR, SELEKTIFNEWS.COM - Muhammad Nur Ichsan, penjaga gawang yang saat ini memperkuat Timnas U-16 Indonesia bikin lupa rasanya kebobolan pada pertandingan Grup A Piala AFF U-16.


Bagaimana tidak, Muhammad Nur Ichsan tampil impresif dengan tidak kebobolan atau clean sheet dalam dua pertandingan Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 melawan Singapura dan Filipina.


Bahkan, kiper asal Kabupaten Simalungun ini berhasil menepis penalti saat laga melawan Timnas U-16 Singapura di Stadion Manahan Solo, Jumat (21/6/2024).


Peristiwa itu terjadi saat I Putu Panji melanggar pemain Timnas U-16 Singapura di kotak terlarang.



Meski demikian, Muhammad Nur Ichsan mampu membaca arah bola dan menepis tendangan dari kapten Timnas U-16 Singapura, Lao Nathan.


Dalam pertandingan itu, Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 2-0.


Selain itu, Muhammad Nur Ichsan juga tampil gemilang saat Timnas U-16 Indonesia U-16 melawan Filipina.


Karena saat pertandingan itu, pemain bernomor punggung 22 itu sukses clean sheet dalam menjaga gawang Timnas U-16 Indonesia.


Diketahui, Timnas U-16 Indonesia menang 3-0 Filipina. Dari dua pertandingan terakhir Timnas U-16 Indonesia, Muhammad Nur Ichsan mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.


Meski demikian, Muhammad Nur Ichsan tetap perlu waspada karena Timnas U-16 Indonesia nantinya akan menghadapi Laos di matchday ketiga pada Kamis (27/6/2024).


Menarik dinantikan apakah Muhammad Nur Ichsan bisa melanjutkan tren nirbobol Timnas U-16 Indonesia di ajang Piala AFF U-16 nanti.


Saat ini namanya pun kian melambung dan di prediksi bakal menjadi Kiper Timnas masa depan. Dibalik ketenarannya ternyata tidak banyak yang tahu bahwa ternyata Muhammad Nur Ichsan adalah penjaga gawang asal Kabupaten Simalungun yang kini berusia 16 tahun dan Ia kini membela klub Dewa United FC Youth. Jadi bisa dibilang ia layak disebut dengan Siantarman.


Pemain kelahiran 11 April 2008 itu dipilih pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto untuk memperkuat Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-16.


Ia kini Di Dewa United FC Youth, Muhammad Nur Ichsan belum mendapatkan menit bermain dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.


Dilansir dari Transfermark.com, berikut profil dari Muhammad Nur Ichsan:

- Nama lengkap: Muhammad Nur Ichsan

- Tempat/Tanggal lahir: Pematang Siantar 11 April 2008 (16)

- Usia : 16 tahun

- Tinggi : 1,85 cm

- Kewarganegaraan : Indonesia

- Posisi : Kiper

- Kaki : kanan

- Klub saat Ini : Dewa United FC Youth

- Bergabung : 1 Agustus 2023


Statistik Berdasarkan Tim Nasional


Timnas U-16 Indonesia : 2 pertandingan, 2 tidak kemasukan gol, 180 menit bermain.


(Sumber: Tribunnews)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+