-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Lapas Pemuda Kelas III Langkat Laksanakan Upacara Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara : Tingkatkan Jiwa Bela Negara

Redaksi
Selasa, 11 Juni 2024, Juni 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-11T00:20:20Z


Langkat, Selektifnews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) laksanakan upacara kesadaran berbangsa dan bernegara pada Senin, (10/06/24).


Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, serta bela negara kepada warga binaan, yang dilaksanakan secara rutin untuk mendidik jiwa nasionalisme yang tinggi, serta memupuk disiplin dan tanggung jawab yang dimiliki sebagai insan yang berakhlak.


Dilaksanakannya upacara kesadaran berbangsa dan bernegara ini, sebagai bentuk pembinaan yang wajib diikuti oleh warga binaan, karena menjadi salah satu indikator penilaian SPPN. kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar sesama, serta melatih jiwa kepemimpinan pada warga binaan.


Bertindak Sebagai Inspektur Upacara kali ini adalah Kaur Tata Usaha, Abul Fauzi Tarigan dan Komandan Upacara Nisa Ferdo.


Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menekankan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam setiap kegiatan dan perilaku setiap hari, serta memaknai arti bela negara di dalam hati.


Warga binaan diharapkan untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar peraturan yang ada di Republik Indonesia.


Dan diminta menggunakan fasilitas yang ada di Lapas Kelas III Pemuda Langkat dengan baik, seperti Ruang Cerita, mana kala ada keluhan agar langsung disampaikan kepada petugas.


Upacara berjalan dengan tertib dan khidmat, diikuti oleh Pejabat Struktural, Jajaran Petugas, serta Warga Binaan Lapas Pemuda Langkat. (RICKI RI1)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+