-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

KKG PAI Kecamatan Padang Hilir Gelar Kegiatan Rutin Menjadi Guru yang Berkualitas & Profesional

Redaksi
Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T15:03:20Z


TEBING TINGGI, SELEKTIFNEWS.COM - KKG singkatan dari Kelompok Kerja Guru, berfungsi sebagai wadah untuk melakukan berbagai kegiatan penunjang kegiatan belajar mengajar, antara lain merencanakan strategi belajar mengajar, membuat alat pelajaran, membuat lembar kerja, Iembar tugas, dan mendiskusikan masalah-masalah yang dijumpai di kelas masing-masing guru. KKG termasuk salah satu teknik yang dilakukan dalam supervisi pendidikan. 


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru pendidikan agama islam khususnya kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, dengan fokus pada implementasi Program Kerja KKG PAI. 


Ariz Harahap selaku ketua pada kesempatan ini, memberikan bimbingan dan arahan kepada para Guru Pendidikan Agama Islam yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kecamatan Hilir. Dalam bimbingan ini, ia turut memberikan solusi dan saran-saran yang konstruktif guna mencapai tujuan bersama.


"Tantangan hari ini yang kita hadapi, mari kita atasi dengan seksama, karna kita masih punya banyak PR yg akan kita kerjakan, khususnya dalam perangkat pembelajaran di sekolah yaitu merumuskan TP (Tujuan Pembelajaran) di kelas 3 dan kelas 6", Tegas Ketua KKG



Selain itu, Ariz juga memberikan motivasi kepada para guru PAI untuk terus berinovasi dan berkembang dalam memberikan pendidikan agama Islam yang berkualitas kepada siswa. Dengan sinergi antara pengawas pendidikan, Kepala sekolah dan guru, diharapkan capaian pendidikan agama Islam di Kecamatan Padang Hilir dapat terus meningkat.


Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, diskusi dan foto bersama antara rekan- rekan guru. Semua pihak sepakat untuk terus berkolaborasi demi meningkatkan mutu pendidikan agama Islam di wilayah Kota Tebing Tinggi.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+