-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Bupati Nias Barat Hadiri Penahbisan Gereja ONKP Hiliadulo

Redaksi
Minggu, 16 Juni 2024, Juni 16, 2024 WIB Last Updated 2024-06-16T14:18:36Z


Nias Barat, SelektifNews.Com - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri acara penahbisan dan peresmian Gedung Gereja ONKP Jemaat Hiliadulo Resort Moro'o Hiliadulo yang dilaksanakan di Gereja ONKP Hiliadulo, Minggu (16/6/2024)


Penahbisan dan peresmian gedung gereja ONKP Jemaat Hiliadulo ini ditandai dengan pembukaan selubung merek gereja oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gereja ONKP Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M Th., pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat, Sozisokhi Hia, S.H., M.M., dan pemukulan gong oleh Wakil Ketua DPRD Nias Barat Haogomano Gulo  serta  pembukaan pintu Gereja oleh Ephorus Gereja ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th., yang diawali dengan prosesi penyerahan kunci gereja dari tukang kepada Panitia Pembangunan, kemudian dari Panitia Pembangunan kepada Majelis Jemaat dan dari Majelis Jemaat kepada BPH Gereja ONKP.



Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengatakan bahwa penahbisan dan peresmian gedung Gerja ONKP Hiliadulo merupakan wujud nyata kerjasama dan keutuhan Iman percaya Majelis Jemaat, Panitia dan seluruh warga jemaat.


Iapun mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi atas selesainya pembangunan Gereja ONKP Hiliadulo yang cukup megah dan baru saja diresmikan oleh BPH Gereja ONKP sebagai tempat persekutuan warga jemaat dan tempat pemberitaan kebenaran firman Tuhan.


Lebih lanjut, Ia berharap dengan telah selesai pembangunan dan penahbisan gedung gereja, kerjasama yang telah terbina selama ini supaya ditingkatkan dalam menjaga dan memelihara gedung gereja ini dan kualitas iman percaya warga jemaat semakin meningkat semakin banyak warga jemaat yang mengikut dan percaya kepada Tuhan kita Yesus Kristus.


“Tingkatkan kerjasama dalam menjaga dan memelihara gedung gereja ini, walaupun nama, peran dan kontribusinya tidak disebutkan, namun tetap memberikan dukungan untuk ketuhunan dan pertumbuhan iman percaya warga jemaat kepada Yesus Kristus,” ucap Bupati Khenoki Waruwu.


Sementara itu, Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., MM.,  mewakili Tokoh gereja ONKP dalam sambutannya mengatakan penahbisan Gereja ONKP Jemaat Hiliadulo yang dilaksanakan hari ini merupan wujud kerja sama seluruh panitia dan Jemaat sehingga acaranya terlaksana dengan Lancar.


Iapun menyampaikan apresiasi atas terselesainya Gereja ini dan berharap agar seluruh jemaat semakin kokoh dan terus bergandengan tangan memelihara kerukunan dalam memuji dan memuliakan Tuhan.


Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua DPRD Nias Barat Haogomano Gulo, S.Pd. Ia berharap dengan telah selesainya pembangunan dan penahbisan gedung gereja ini, jemaat semakin kokoh dan terus meningkat pertumbuhan iman warga jemaat kedepan.


“Pentahbisan gedung gereja ini, harus dibuktikan dengan semakin meningkat dan pertumbuhannya iman warga jemaat,” ujar Haogomano Gulo.


Ephorus Gereja ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th mengatakan bahwa penahbisan gedung gereja ONKP Hiliadulo hendaknya dimaknai sebagai ungkapan rasa syukur seluruh warga jemaat atas proses yang telah dilalui sejak awal pembangunan gedung gereja ini hingga dapat ditahbiskan pada hari ini.


“Gedung gereja ini adalah milik Tuhan yang telah dipercayakan kepada seluruh warga jemaat sebagai tempat persekutuan, tempat memuji dan memuliakan Tuhan serta tempat untuk memberitakan kebenaran firman Tuhan”, ungkapnya.


Untuk mendukung kegiatan pelayanan di Gereja ONKP Hiliadulo Resort Moro'o Hiliadulo, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., MM., memberi dukungan dana masing-masing Rp. 35 juta dan Rp. 25 juta rupiah. Sehingga total dana yang terkumpul untuk mendukung kegiatan pelayanan di jemaat Hiliadulo sebesar Rp. 60 juta.  


Acara penahbisan gedung gereja ONKP Jemaat Hiliadulo selain dihadiri Bupati, Wakil Ketua DPRD dan Sekda Nias Barat, juga dihadiri Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th., Sekjen ONKP Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M.Th, Benpus ONKP Pdt. Azasman El Zai, Badan Pertimbangan Sinode (BPS) dan Badan Perwakilan Majelis Sinode (BPMS) Gereja ONKP beserta para pendeta, pimpinan OP bhD, Camat Moro'o, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa dan warga jemaat gereja tetangga se lingkungan gereja ONKP Jemaat Hiliadulo


f.hulu

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+