-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Antisipasi Nyamuk DBD, Seksi Kesehatan Rindam /1 Bukit Barisan Laksanakan Kegiatan Fogging atau pengasapan

Redaksi
Selasa, 18 Juni 2024, Juni 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T13:00:49Z

 

Seksi Kesehatan  Rindam /1 Bukit Barisan Laksanakan Kegiatan Fogging atau pengasapan di Rindam I /BB Komplek beserta Perumahan Asrama Rindam I/BB

PEMATANG SIANTAR, SELEKTIFNEWS.COM - Dalam rangka pencegahan wabah dan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Seksi Kesehatan  Rindam /1 Bukit Barisan Laksanakan Kegiatan Fogging atau pengasapan di Rindam I /BB Komplek beserta Perumahan Asrama Rindam I/BB, Selasa (18/06/2024) sekira pukul 14.00 WIB.


Sesuai dengan Perintah Danrindam I/BB Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Han., M.Si., Seksi Kesehatan Rindam I/BB melaksanakan Fogging atau pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).



Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh Seksi Kesehatan Rindam I/BB yang dipimpin oleh Lettu Ckm Dr. Cendy guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah dan penyakit lainya yang disebabkan oleh nyamuk ataupun sejenis serangga lainya.


"Untuk mencegahnya, Seksi Kesehatan  Rindam /1 Bukit Barisan hari ini melakukan fogging dan ini bertujuan untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan agar tidak ada lagi tempat bagi nyamuk aedes aegypti pembawa penyakit demam berdarah berkembang biak,” ucap dr.Cendy.



Menurutnya, saat ini wilayah Kota Pematang Siantar sering diguyur hujan deras, untuk itu di samping kegiatan fogging untuk mencegah penyakit demam berdarah, juga dihimbau kepada seluruh prajurit agar lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat.



Selain menghimbau agar seluruh prajurit peduli terhadap lingkungan, dr.Cendy juga mengharapkan para prajurit untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak berguna.


Kegiatan berlangsung dengan baik, lancar dan aman.


Tim Rindam I/BB.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+