-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Timnas Indonesia Satu-satunya Negara yang Bikin Penghuni Pot 2 Gagal Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Redaksi
Rabu, 22 Mei 2024, Mei 22, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T17:46:06Z

 


JAKARTA, SELEKTIFNEWS.COM - TIMNAS Indonesia satu-satunya negara yang bikin penghuni pot 2 gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia? Skuad asuhan Shin Tae-yong tampil lumayan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Meski ditempatkan di pot 4 atau pot paling buncit saat drawing babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dilangsungkan, bukan berarti skuad Garuda tak bisa unjuk gigi. Hingga matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia¸Marselino Ferdinan dan kawan-kawan duduk di posisi dua dengan koleksi tujuh angka


Timnas Indonesia unggul empat angka dari Vietnam di posisi tiga, serta unggul enam poin dari Filipina di posisi juru kunci. Jika kondisi ini bertahan hingga matchday keenam atau pamungkas, skuad Garuda akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan putaran final Piala Asia 2027.


Skuad Garuda akan mengikuti jejak pemuncak klasemen Grup F, Irak, yang lebih dulu memastikan tempat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga sisa, yakni saat menjamu Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024). Hasil imbang dua kali kontra Irak dan Filipina juga sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk memesan tempat di babak selanjutnya.


Jika lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia berpotensi menjadi satu-satunya negara yang menggagalkan penghuni pot 2 (Vietnam) gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Sekadar diketahui, ada sembilan negara penghuni pot 2 di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. dari sembilan negara itu, tujuh di antaranya masih nyaman duduk di peringkat kedua masing-masing grup hingga matchday keempat.


India untuk Sementara duduk sebagai runner-up Grup A, disusul Suriah (B), China (C), Uzbekistan (E), Yordania (G), Bahrain (H) dan Palestina (I). Tercatat hanya ada dua penghuni pot 2 yang untuk sementara tidak menempati posisi dua, atau batas akhir tim yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yakni Kirgistan dan Vietnam.


Untuk Kirgistan, mereka berpeluang finis sebagai juara grup, mengingat untuk Sementara duduk di puncak klasemen Grup D. Sementara Vietnam menjadi satu-satunya negara penghuni pot 2 yang menempati posisi tiga.


Karena itu, Vietnam di ambang gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sekalipun menyapu bersih dua laga sisa saat menjamu Filipina dan tandang ke Irak, mereka tetap gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia jika Timnas Indonesia menang atas Irak atau Filipina.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+