-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Program Gebyar Klasik Pemkab Lebak : HMI Apresiasi Sekaligus Monitoring Dampak Terhadap Stunting, Inflasi dan Pengentasan Kemiskinan

Redaksi
Jumat, 24 Mei 2024, Mei 24, 2024 WIB Last Updated 2024-05-24T08:33:49Z


LEBAK, SELEKTIFNEWS.COM - Gebyar Kolaborasi Lebak Atasi Stunting Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem tahun 2024 (Gebyar KLASIK24) yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Lebak dibawah kepemimpinan Pj Bupati Lebak Bapak Iwan Kurniawan, S.T., M.M adalah Event Integrasi dalam upaya percepatan penurunan stunting terpadu dengan penanganan inflasi dan kemiskinan ekstrem yang dilaksanakan secara konvergen oleh lintas OPD. Jumat 24 Mei 2024


Kegiatan ini digelar serentak sebanyak tiga kali selama tahun 2024 (Mei, Juli, November) di lokus prioritas stunting terpilih, meliputi intervensi spesifik dan intervensi sensitive multi sektor bagi sasaran anak stunting dan keluarga beresiko stunting.


Dukungan pada Gebyar Kolaborasi Lebak Atasi Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem tahun 2024 (Gebyar KLASIK), mengarahkan pada kelompok sasaran utama yang ada di 10 desa lokus prioritas stunting.


Ketua Himpunan Mahasisw Islam (HMI) Cabang Lebak Ratu Nisya Yulianti mengapresiasi atas gagasan Pemkab Lebak dalam hal tersebut sekaligus mengajak peran Organisasi Kepemudaan untuk terus memonitoring proses hingga capaian Gebyar Klasik tersebut.


“Sebetulnya saya agak kaget dengan nama program ini. Gebyar Klasik; sebuah nama yang sangat meriah untuk mengatasi stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim di daerah. Apalagi dengan kisaran angka 184 milliar. Namun perlu kita apresiasi Pemkab Lebak dibawah kepemimpinan Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan dapat terus melahirkan gagasan yang berdampak untuk masyarakat Lebak.” Ungkap Ratu Nisya Yulianti.


Gebyar Kolaborasi Lebak Atasi Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem (Gebyar KLASIK) tahun 2024 memberi peluang bagi mitra swasta, lembaga amal, penggiat donasi dan para pelaku usaha serta masyarakat luas untuk mengambil peran penting dan menjadi bagian dari pencapaian tujuan strategis program nasional.


“Mari kita dukung program ini, namun sambil melihat perubahan angkanya terlebih angka stunting yang diharapkan turun, inflasi hingga kemiskinan ekstrim dapat dientaskan secara masif di Kabupaten Lebak.” Tutup Ketua HMI Cabang Lebak Ratu Nisya Yulianti

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+