-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

KRJPS Dukung Penuh Nikson Nababan Maju Sebagai Gubernur Sumatera Utara

Redaksi
Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-20T15:25:05Z


PEMATANG SIANTAR, SELEKTIFNEWS.COM - Kesenian Reog Jaranan Pemuda Sumatera Utara (KRJPS) mendukung penuh Kanjeng Pangeran Raden Aryo Dr. Drs. Nikson Hasudungan Nababan, M.Si. Darmonagoro Bupati Tapanuli Utara untuk maju sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029.


Hal ini diungkapkan Ketua umum KRJP Sumut Muhammad Dimas pramana S.Pd kepada sejumlah awak media di Trip On Shelter Jalan Medan Beringin, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Senin (20/05/2024).


"Mengingat prestasinya, kami pikir beliau sudah saatnya maju mencalonkan diri sebagai gubernur Sumatera Utara," Ucap Dimas usai acara pertemuan Kadis Pendidikan Simalungun dengan masyarakat Tapian Dolok.


"Selain itu juga beliau selalu memprioritaskan kesenian Jawa di Sumatera utara dimana saat ini banyak calon-calon lainnya sibuk ketemu pejabat-pejabat elit tapi Nikson Nababan lebih memilih menemui para anak kesenian yang saat ini tersingkirkan dan selalu mendukung program program kesenian di beberapa daerah di sumatra utara," ujar Dimas menambahkan.


Lebih lanjut Dimas berharap kedepanya Nikson Nababan harus tetap menjadi seperti ini dan tidak hanya suku Jawa saja tapi semua suku harus di perdulikan karena sudah jarang para pejabat mendukung dan support kegiatan-kegiatan budaya di sumatera utara dan pastinya kami pengurus besar kesenian reog jaranan pemuda sumatra utara siap mendukung dan mendoakan saudara kami Nikson Nababan tetap semangat untuk maju menjadi Gubernur Sumut periode 2024 - 2029, jelasnya. 


Dimas juga menyampaikan agar kita sama sama Trus menghidupkan kesenian reog ini jngn hanya datang disaat momen butuh suara tapi berjalan seterusnya gandeng para pengiat seni untuk memajukan budaya Jawa di Sumatera Utara.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+