-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

FPA 2024 Sukses Digelar, Bupati Khenoki Waruwu Ucapkan Terimakasih pada Semua Pihak

Redaksi
Minggu, 26 Mei 2024, Mei 26, 2024 WIB Last Updated 2024-05-26T18:08:47Z

 


Nias Barat, SelektifNews.Com - Festival Pesona Aekhula (FPA) Tahun 2024 yang termasuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) yang diselenggarakan sejak 22 hingga 26 Mei 2024 di Pantai Sirombu Kabupaten Nias Barat, berhasil diselenggarakan dengan baik, Sirombu Minggu ( 26/05/2024 )


Setiap rangkaian kegiatan yang digelar sejak hari pertama hingga berakhirnya perhelatan FPA ini, cukup menarik perhatian masyarakat, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pelaku UMKM, pengrajin, penggiat seni tari kreasi, talent berbakat di bidang musik dan tarik suara serta para atlet untuk mengikuti setiap kegiatan yang dilombakan pada event ini.



Atas keberhasilan penyelenggaraan FPA 2024 ini, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan dan mendukung pelaksanaan FPA, sehingga dapat terlaksana dengan baik. 


"Terimakasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah mendukung promosi dan pengembangan pariwisata dan budaya daerah Nias Barat melalui penyelenggaraan event Fesrival Pesona Aekhula," ucap Bupati Khenoki Waruwu.



Lebih lanjut, ia mengucapkan selama kepada pemenang lomba dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti setiap kegiatan yang dilombakan pada FPA. Begitu juga kepada masyarakat Nias Barat dan para pengunjung yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selam berlangsungnya pagelaran Festival Pesona Aekhula.


Bupati Khenoki Waruwu berharap pelaksanaan event ini menjadi aksi nyata dan semangat baru bangkitnya pariwisata dan ekonomi masyarakat Kabupaten Nias Barat.



"Besar harapan kita bahwa melalui event ini, Nias Barat mampu bangkit dan keluar dari ketertinggalan dan menjadi daerah yang mandiri dan berdaya saing, unggul dan maju," harapnya.


Sementara itu, Zemi Gulo tokoh masyarakat Nias Barat, mengatakan bahwa promosi potensi daerah hanya dapat dilaksanakan melalui event yang rutin dan berkelanjutan. Sehingga potensi yang dimiliki dapat menarik minat masyarakat di luar Nias Barat untuk berkunjung ke Nias Barat.


"Pemasaran potensi pariwisata hanya melalui kalender event yang rutin digelar setiap tahunnya. Kita berharap event ini digelar secara berkelanjutan setiap tahunnya," ucap Zemi Gulo yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat.


Hal yang sama diungkapkan Dandim 0213/Nias Letkol Inf Torang Parulian Malau melalui sambutannya mewakili unsur Forkopimda se Kepulauan Nias. Menurutnya event FPA seperti ini yang diharapkan mampu mendatangkan kunjungan wisatawan di daerah Kabupaten Nias Barat.


Iapun berharap agar masyarakat Nias Barat mendukung setiap program yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.


"Saya hampir tidak percaya pengunjung yang datang bisa sebanyak ini. Event ini merupakan salah satu cara untuk mempercepat pembangunan suatu daerah," ucapnya.


Berdasarkan pantauan di lokasi pelaksanaan acara puncak atau closing ceremony pagelaran Festival Pesona Aekhula, pengunjung membludak memenuhi sekitar lokasi pelaksanaan acara. Mereka sangat antusias menyaksikan rangkaian acara yang diselingi dengan penampilan dari finalis peserta lomba.


Penampilan Tari Kolosal yang dibawakan oleh 120 orang penari, menjadi penutup rangkaian acara Festival Pesona Aekhula Tahun 2024 yang dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kejuaran kepada masing-masing peserta lomba.


Hadir pada acara puncak Festival Pesona Aekhula ini, Dandim 0213/Nias beserta Ibu, Kapolres Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli beserta Ibu, mewakili Danlanal Nias, Sekretaris Daerah, Kepala LPP RRI Gunungsitoli, perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumatera Utara, pimpinan BUMN/BUMD, Ketua TP PKK, Ketua Persit KCK Kodim 0213/Nias, Ketua DWP, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya


f.hulu




Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+