-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Forum BEM akan Demo di Jakarta : Tolak Revisi Undang Undang Polri dan Perpanjangan Jabatan Kapolri

Redaksi
Selasa, 21 Mei 2024, Mei 21, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T06:12:29Z


Jakarta, Selektifnews.com - Dalam rangka menjaga prinsip-prinsip profesionalisme dan regenerasi dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri), kami, Forum Badan Eksekutif Mahasiswa Jakarta, menyatakan penolakan terhadap perpanjangan masa jabatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri). Kami yakin bahwa regenerasi kepemimpinan adalah kunci untuk kemajuan Polri dan untuk memastikan adanya inovasi serta dinamika positif dalam institusi ini. 20 Mei 2024


Fahru Fauzi Koordinator Forbes mengatakan bahwa revisi ini hanya menguntungkan segelintir elite di tubuh polri dan mematikan regenerasi serta terkesan politis sehingga membuat polri minim inovasi dan dinamika baru.


Efek dari rencana revisi undang-undang ini juga mengakibatkan Independensi Polri Terancam dan Menurunkan Kepercayaan publik terhadap organisasi polri yang sekarang terkesan lebih politis. 


Polri harus tetap memegang teguh prinsip independen dan integritas yang baik sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan optimal dan transparan tanpa adanya intervensi dari pihak manapun, tutup fauzi.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+