-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

BRI KC Perdagangan Bangun Silaturahmi Antar Sesama Pekerja Dengan Pengajian Rutin Bulanan

Redaksi
Kamis, 23 Mei 2024, Mei 23, 2024 WIB Last Updated 2024-05-23T08:03:40Z
Suasana pengajian rutin bulanan para pekerja BRI KC Perdagangan


PERDAGANGAN, SELEKTIFNEWS.COM - Bank Rakyat Indonesia Kanca Perdagangan mengadakan pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan di Banking Hall Kantor Cabang BRI Perdagangan Jalan Merdeka, Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Rabu (22/05/2024).


Asisten Manager Operasional dan layanan BRI KC Perdagangan Endang Wahyudi mengungkapkan kegiatan rutin setiap awal bulan ini dimaksudkan untuk mendekatkan para pekerja BRI khususnya KC Perdagangan dengan urusan akhirat, disamping tetap disibukkan dengan pekerjaan setiap harinya.



Selain itu, pengajian ini juga menjadi media silaturahmi antar sesama pekerja BRI di Kantor Cabang Perdagangan.


Pengajian rutin bulanan ini di isi oleh penceramah Ustadz Ananda Siregar LC yang membawakan materi tentang bagaimana cara sholat yang baik dan benar.


"Shalat 5 waktu merupakan kewajiban setiap umat Islam yang baligh dan berakal. Maka dari itu, sangat penting untuk tahu tata cara shalat wajib," ungkap Ustadz Ananda Siregar, Lc.



Lanjut, dalam setiap hari, umat Islam diwajibkan untuk menunaikan shalat 5 waktu, yang terdiri dari salat Shubuh, Zuhur, Ashar, Maghrib dan Isya, jelasnya.


Lebih lanjut Ustadz Ananda menambahkan bahwa setiap waktu shalat tersebut memiliki jumlah rakaat yang berbeda. Ada pula beberapa bacaan khusus yang membedakannya.


Sesuai dengan Firman Allah SWT dalam Q.S  An-Nisa: 103 yang artinya: "Sungguh, salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman," ujar Ustadz Ananda.


Sebelum memahami tata cara salat, pertama-tama kita harus memenuhi syarat-syarat berikut ini:

- Harus beragama Islam

- Baligh dan berakal sehat

- Bersih dari najis kecil dan besar

- Mengetahui tata cara salat

- Sudah masuk waktu shalat (ditandai dengan azan)

- Harus selalu menghadap kiblat

- Wajib memenuhi peraturan menutup aurat



Apabila ada salah satu syarat di atas yang tak dipenuhi, meskipun tata cara shalatnya benar, maka salat dapat menjadi tidak sah dan tak berpahala, tegas Ustadz Ananda.


Turut hadir Asisten Manager Operasional dan layanan Endang Wahyudi dan pekerja muslim Kanca BRI Perdagangan.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+