-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Milad SMK Muhammadiyah Purwodadi Meriahkan Hari Bermuhammadiyah PDM Purworejo

Redaksi
Minggu, 12 Februari 2023, Februari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-02-12T12:08:24Z


PURWOREJO, SELEKTIFNEWS.COM - Milad ke 20 SMK Muhammadiyah Purwodadi Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, dirayakan bersama Hari Bermuhammadiyah yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo, Minggu 12 Februari 2023.


Kegiatan dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah Purwodadi Kabupaten Purworejo, dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MENKO PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Jawa Tengah Tafsir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo, Ketua PDM Purworejo, Direktur Perusahaan Motor Listrik Surakarta, Camat Purwodadi, para pengurus PDM, PCM dan Ranting Muhammadiyah serta undangan dinas instansi  serta para kepala sekolah dan guru SMK Muhammadiyah Purwodadi. 




Dalam acara tersebut dilakukan penanandatanganan Perjanjian Kerjasama (MOU) tentang pengembangan teknologi energi murah ramah lingkungan sekaligus Launching Teaching Factory Tehnik Otomotif oleh Menteri PMK RI dan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren KHR Dahlan Abdusy Syakur Purwodadi. 


Menko PMK RI Muhadjir Effendi memberikan apresiasi penuh terhadap prestasi prestasi SMK Muhammadiyah Purwodadi yang telah berinovasi mengembangkan teknologi listrik arus DC termasuk penggunaan listrik DC untuk motor listrik. 




Saat meresmikan Teaching Factory Teknologi Otomotif SMK Muhammadiyah Purwodadi, Menko PMK melihat langsung inovasi perakitan motor listrik yang selanjutnya akan dikembangkan lebih luas dalam pembelajaran teknologi otomotif di sekolah. 


Pembelajaran tentang teknologi yang dikembangkan anak negeri, juga dipresentasikan oleh perusahaan otomotif dari Surakarta sekaligus menjadi mitra sekolah yang dituangkan dalam MOU untuk pembelajaran penerapan teknologi arus listrik DC untuk pembangkitan listrik  yang murah dan ramah lingkungan dan hasil karya berupa FreenegMu 48 motor listrik SMK Muhamadiyah Purwodadi. 


Menko PMK RI Muhadjir Effendi mengatakan, memberikan apresiasi kepada SMK Muhamadiyah Purwodadi yang telah menghadirkan hasil karya anak negeri berupa motor listrik, yang berarti sudah mendukung program nasional dibidang pembangunan khusus nya teknologi otomotif berenergi murah ramah lingkungan. 


Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir menegaskan, sudah saatnya Muhamadiyah tidak menjadi konsumen saja, tetapi sudah harus menjadi produsen. Maka pembelajaran teknologi otomotif di SMK Muhamadiyah Purwodadi menjadi salah satu upaya Muhamadiyah menjadi produsen, yaitu motor listrik FreenegMu 48.


Ketua PDM Purworejo Pujiono menyambut  gembira Hari Bermuhammadiyah di SMK Muhamadiyah Purwodadi dengan agenda Peresmian Teaching Factory, dengan harapan semoga para lulusan SMK Muhamadiyah menjadi insan insan yang mendorong terwujud nya Islam berkemajuan dan berguna bagi masyarakat Indonesia. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini