-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Ketua KNPI Apresiasi Pj Wali Kota Tebing Tinggi Cepat Dan Tanggap Pencegahan Penyebaran Virus Polio

Redaksi
Selasa, 14 Februari 2023, Februari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T08:22:14Z


TEBING TINGGI, SELEKTIFNEWS.COM -- Polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen bahkan bisa sampai menyebabkan kematian akibat gagalnya atau lumpuhnya sistem pernafasan. Polio juga salah satu virus menular yang berdampak kepada kesehatan bagi anak--anak usia dini. Maka dari itu imunisasi Polio sangat penting untuk anak-anak agar tercipta generasi yang sehat dan kuat.


Untuk itu Pj Wali Kota Tebing Tinggi Mhd Dimiyathi, S.Sos.M.TP cepat dan tanggap dengan meninjau langsung pelaksanaan perdana pemberian imunisasi kepada anak usia 0 sampai 59 bulan di kantor Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.Senin (13/2/2023).




Menanggapi hal itu Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebing Tinggi Yusuf L Ginting SH mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pj Wali Kota Tebing Tinggi.


"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PJ Walikota Tebing Tinggi yang kami nilai cepat dan tanggap dalam menangani pencegahan Polio  terhadap anak usia dini ini," tulis Yusuf saat dikonfirmasi wartawan via Whatsapp messenger , Selasa (14/02/2023).


Lebih lanjut Yusuf L Ginting SH menghimbau kepada ibu-ibu yang memiliki anak berusia 0-59 bulan agar segera diimunisasikan. Untuk masalah itu dapat dilakukan di puskesmas terdekat bahkan juga ada di posyandu--posyandu yang telah di tentukan pemerintah. Dengan melakukan imunisasi Polio berarti kita sudah melaksanakan program pemerintah, jelasnya, jelasnya.


"Sekali lagi patut kita apresiasi apa yang sudah dilakukan Pj Wali Kota Tebing Tinggi dengan melaksanakan vaksin Polio, itu artinya beliau peduli terhadap masyarakat serta mewujudkan  Indonesia emas generasi sehat dan kuat," tutupnya.


(EndraSyah)

Komentar

Tampilkan

Terkini