-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Warga Sebut Bangunan TK Paud Desa Aramantai Dengan Istilah Kasih Tak Sampai

Redaksi
Kamis, 05 Januari 2023, Januari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T10:13:30Z


MUARA ENIM, SELEKTIFNEWS.COM - Bangunan TK PAUD yang bertempat di Desa Aremantai kecamatan Semende Darat Ulu kabupaten Muara Enim diduga bangunan siluman. Dari awal di kerjakan sampai selesainya pekerjaan tidak ada papan proyek. Kamis (5/1/2023)


Diduga bangunan TK PAUD Desa Aremantai kecamatan Semende Darat Ulu hanya untuk mengelabui masyarakat, Karena biasanya setiap proyek yang bersumber dana dari APBD di wajibkan memasang papan informasi sebagai mana yang tertuang dalam UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik.




Kini bangunan TK PAUD tersebut pun menjadi tanda tanya bagi masyarakat Desa Aremantai kecamatan Semende Darat Ulu disebabkan bangunan TK PAUD tersebut belum bisa di manfaatkan dikarenakan pengerjaannya hanya baru sebatas sampai batu merah dan memasang atapnya saja, sedangkan lantai dan plester belum dikerjakan.


Salah satu masyarakat yang berinisial (A) yang enggan disebutkan namanya menyebut bangunan tersebut dengan istilah Kasih Tak Sampai.


"Apakah memang begini bangunan yang bersumber dari dinas terkait di kabupaten Muara Enim, tidak bisa di manfaatkan? dan saya baru sekali ini melihat bangunan yang istilah kata pepatah kasih tak sampai (read:belum bisa dimanfaatkan)" ucapnya.


Wadit, Pemborong bangunan tersebut saat dikonfirmasi oleh wartawan membenarkan bahwasanya bangunan tersebut memang sebatas sampai seperti yang terlihat.


"Sudah selesai karena memang pagu nya hanya berkisaran Rp 61.000000 dari Dinas pendidikan," jelasnya.


Yang jadi pertanyaan masyarakat Desa Aremantai kecamatan Semende Darat Ulu ada apa dengan Dinas terkait apakah kurang perencanaan atau kurang pengawasan dari PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).


(Didiyansah)

Komentar

Tampilkan

Terkini