-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Warga Candimulyo Peringati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dengan Pengajian Umum di Mushola Nurul Huda

Redaksi
Rabu, 25 Januari 2023, Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T05:59:04Z

 


WONOSOBO, SELEKTIFNEWS.COM - Warga Masyarakat Dusun Kalikuto Desa Candimulyo Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, lebih awal melaksanakan peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan pengajian digelar di Mushola Nurul Huda Rabu, 25 Januari 2024.


Kepala Desa Candimulyo Parman mengatakan, disamping bermakna religius peringatan Isro' Mi'roj juga dimaksud untuk meningkatkan ketaatan pada kewajiban terhadap kehidupan masyarakat dan pemerintahan. 




"Mari kita tingkatkan iman dan taqwa sekaligus melaksanakan kewajiban membayar pajak serta kewajiban terhadap lingkungan yang telah menjadi ketetapan bersama. Lunasnya pajak di Candimulyo mendapatkan bantuan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat", tandas Parman. 




Pengajian Umum Peringatan Isro' Mi'roj dengan pembicara Drs. KH. Usman Ridho dari Temanggung, dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Wonosobo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kepala desa dan jajarannya, Babinkamtibmas dan Babinsa serta ratusan jamaah. 


KH. Usman Ridho menegaskan, peringatan Isro' Mi'roj memiliki makna pertama yaitu mencontoh tentang kesabaran yang luar biasa yang dimiliki Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya, tidak ada keraguan sedikitpun kepada Allah SWT, memaknai kekuatan, dan melepaskan segala hal yang berkaitan dengan keduniawian untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. 




Memperingati Isro' Mi'roj adalah mengingat sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam.


Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah salat wajib lima waktu.




Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tersebut diperingati  masyarakat Candimulyo melalui pengajian Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 dengan tema Perbanyak Ikhtiar menuju masyarakat beriman, cerdas dan taqwa untuk menuju Indonesia Emas. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini