-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Terkait Limbah B3 , DPD KNPI konfirmasi langsung ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi

Redaksi
Sabtu, 07 Januari 2023, Januari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-01-07T02:15:50Z


TEBING TINGGI, SELEKTIFNEWS.COM -- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota tebing tinggi datangin Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di jalan Gunung Leuser Kecamatan Rambutan   Kota Tebing Tinggi.dalam kedatangan tersebut  untuk menanyakan Perkembangan Terkait Limbah B3. Yang telah lama tertumpuk di areal Rumah Sakit Sri Pamela Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, Jumat (6/1/2023).




Yang telah jadi Pemberitaan Heboh  di Medsos mau pun media online dan media cetak, turut hadir dari KNPI  Yusuf Ginting SH (Ketua KNPI ), Asmara Hadi (Bendahara KNPI )Fahrul Ridho,(ketua DPK KNPl Bajenis) , Ali Syahbana (ketua DPK KNPI Tebing Tinggi Kota). dan juga  turut dari Dinas Lingkungan Hidup( DLH ), Sekretaris LH Ronggur Raja Bolon Sibarani, S.K.M ,Syahputra, ST Kabid P2PK (DLH), Desi Erni Dewi Pulungan, S.K.M  (DLH), dalam  Ruangan Aula  DLH Kota Tebing Tinggi .


R.Subarani selaku Seketaris LH mengatakan kepada KNPI , Terkait hal ini kadis DLH sudah  memberikan 2 kali Penjatuhan Sanksi Administratif  kepada RS Sri Pamela untuk Waktu 14 Hari Kedepannya," ungkapnya.


Lanjut  Syahputra ,ST yang biasa di panggil dengan Putra Kabid P2PK Kalau terkait Residu incenerator tidak  pernah  dilaporkan , tetapi  untuk Limbah B3 Yang  lain yg berada di tps di laporkan per triwulan  sama  per semester ,dan kami dari pihak LH sudah 2 kali memberikan surat kepada RS Sri Pamela, kalau yang Pertama lebih kepada perbaikan Administrasi ,surat yang ke dua  kepada  Teknis dan Kordinasi , kepada  pihak -pihak  terkait yang  menangani proses hukum ,dan juga terkaitnya  limbah B3 degan bukti Dokumen yang bisa dipertanggung jawabkan," jelasnya.


Fahrul Ridho meminta kepada DLH agar benar benar menjalankan sesuai poksi nya di Lingkungan Hidup saat ini agar jangan ada lagi penumpukan Limbah B3 tersebut ,karena masalah Lingkunggan Hidup ini  masalah bersama  ,dan harus transparan ke   publik agar publik mengetahui sejelas jelasnya agar jangan ada dugaan RS Sri Pamela dan LH Kota Tebing Tinggi tanda Kutip (").


"Lanjut Yusuf Kami dari DPD KNPI akan terus memantau perkembangan permasalahan  terkaitnya  Limbah B3 di areal Rumah Sakit Sri Pamela,dan juga mari kita jaga kota kita ini tetap bersih dari Limbah B3 dan juga kami akan datang 14 hari lagi ke DLH untuk kelanjutan hasil  dari surat ke dua tersebut," tutup yusuf.



(EndraSyah)

Komentar

Tampilkan

Terkini