-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Pelalawan Gelar Rapat Anggota Pokdar Sektor Ukui Dan Pembagian KTA

Redaksi
Selasa, 24 Januari 2023, Januari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T18:46:43Z


PELALAWAN, SELEKTIFNEWS.COM -- Ketua  Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Daerah Pelalawan Sektor Ukui Penius Buulolo menegaskan bahwa Pokdar Kamtibmas Bhayangkara bukanlah sebuah ormas, tetapi merupakan lembaga yang dibentuk berdasarkan undang-undang Kepolisian Negara republik Indonesia.


“Nanti disangka Pokdar itu ormas. Padahal Pokdar itu adalah salah sebuah lembaga yang dibentuk, dan dasarnya adalah undang-undang Kepolisian Negara republik Indonesia. Kalau ormas dibentuk oleh undang-undang ormas. Kalau kita ini berlindung di bawah undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia.” tegas Penius buulolo




Hal itu disampaikan kepada sekitar 15  orang saat memberi pengarahan dalam rapat pengurus walaupun masih belum  Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas Resor Pelalawan sektor Ukui, bertempat di kediaman ketua  Pokdar sektor Ukui bertempat PT ( IIS ) inti indosawit  subur, senin (23/01/2023).


“Organisasi ini sangat strategis, selain langsung dibawah Kepolisian Negara Republik Indonesia dibentuk oleh Kepolisian negara Republik Indonesia. Pokdar kamtibmas bhayangkara di setiap level terus bersinergi menjalankan Fungsi Kamtibmas,” terangnya.


Dalam kesempatan tersebut Penius Buulolo juga menyebutkan bahwasannya  Pokdar Kamtibmas berbeda dengan organisasi yang lain. Pokdar menjujung tinggi nilai nilai fungsi namanya pokdar.




“Kalau Pokdar Kamtibmas ini menyeluruh. Kita ke masyarakat juga ya, ke Polri juga ya, lintas sektoral juga ya. Termasuk dengan Kodim, termasuk dengan Pemerintah tingak desa sampai kecamatan," urai Penius Buulolo


Lebih lanjut ketua Pokdar sektor Ukui Penius.buulolo mengatakan pada acara malam tersebut ada beberapa yang akan ia sampaikan kepada para anggotanya yaitu Untuk pengalihan jabatan sebagai ketua ia melimpahkan atau memberi tanggung jawab besar kepada Feberius Buulolo Wakil ketua Pokdar khususnya Sektor Ukui di karenakan untuk sementara waktu ia akan berangkat ke Jakarta karena ada acara yang tidak bisa di hindari, jelasnya.


"Jangan ragu dan jangan patah semangat ,buat rekan dan anggota kita tetap solid dan kita bisa saling komunikasi nantinya," imbuhnya


"Saya  berharap Pokdar Kamtibmas Resor Pelalawan sektor Ukui bisa menjalin hubungan baik dengan sampai akhirnya mantap kedepannya," tegasnya.


“Bahwa walaupun kita masih belum ada pelantikan atau dikukuhkan oleh pak Kapolsek sektor Ukui karna masih tahap awal pembentukan," ungkapnya.


Hal senada juga di sampaikan wakil ketua Pokdar sektor Ukui Feberius Buulolo yang Sekaligus memandu acara diskusi tersebut.


"Saya kaget dan merasa patah semangat jika ketua berangkat ke jakarta dan merasa kehilangan pemimpin," ucapnya.

 

Lebih lanjut Feberius menambahkan baik, tugas dan tanggung jawab yang diserahkan kepadanya akan dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan tidak lepas arahan dari ketua pokdar.


"Walupun nantinya kita sudah jauh maka segala kekurangan kami tentu akan saling di komunikasikan dan sumbangsih saran sebagai mana agar organisasi kita ini tetap maju, pantang menyerah dan kita akan berbuat semaksimal mungkin dan saya harap buat rekan rekan baik pengurus dan beserta anggota  mari kita wujudkan dan tunjukkan apa arti namanya pokdar yang saling bahu membahu," tuturnya sambil mengakhiri


Sekretaris pokdar Tafakhoi Zai dalam rapat tersebut juga menyampaikan tambahan,


"Ini baru tahap awal sekalian kita membagikan (KTA) kartu tanda tanda anggota selanjutnya anggota wajib kita memiliki seragam sesuai lambang pokdar, sementara masih dalam proses pemuatan kita sabar menunggu," ucapnya.


"Sementara untuk pelantikan dan pengukuhan Pokdar Kamtibmas sektor Ukui kita masih belum ada rencana dekat alasanya kita masih belum  memiliki dana yang cukup," ujarnya menambahkan.


"Kedepannya akan dilakukan pembekalan bagi pengurus semua," tutupnya.


Laporan.Sabarhati.laia

Komentar

Tampilkan

Terkini