-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Jenazah Bayi Perempuan Ditemukan Di Saluran Irigasi Sawah

Redaksi
Rabu, 25 Januari 2023, Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T12:41:33Z


PEKALONGAN, SELEKTIFNEWS.COM -- Warga dukuh gumeler desa kutosari gempar dengan adanya penemuan sesosok jenazah bayi perempuan di sebuah saluran irigasi sawah, Selasa (24/1/2023 ) kemarin.


Terkait penemuan jenazah bayi tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kapolsek Doro AKP Aries tri hartanto, menjelaskan Jenazah bayi pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang bernama heru,pada saat hendak pergi ke sawah.




“Mayat bayi ditemukan sekitar pukul 16.00 Wib, dimana saat itu Heru (33) pergi ke sawahnya di lingkungan RT 04/RW 02 dukuh gumelar  desa kutosari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan  Jawatengah,untuk melihat arus pengairan (irigasi) sawahnya.” 


“Kondisi tubuh lengkap, berikut plasentanya dengan tali pusar belum putus,” ujarnya.


Polsek Doro yang menerima laporan segera menghubungi tim medis Puskesmas kecamatan Doro dan unit Identifikasi Sat Reskrim serta Tim Buser Sat Reskrim Polres Pekalongan.


“Jadi pelaku meninggalkan bayi perempuan berikut plasentanya di saluran irigasi sawah hingga diketahui bayi tersebut meninggal dunia,” ungkap Kapolsek Doro. 


Menurut keterangan Bidan Puskesmas kecamatan doro sri rahayu, bahwa bayi tersebut sudah cukup bulan (siap lahir) dan diperkirakan usianya 37-40 Minggu, juga sudah terdapat sidik jari pada telapak kaki bayi.


Petugas segera mengevakuasi jenazah bayi tersebut untuk dibawa ke RSUD Kraton guna dilakukan otopsi dan pemeriksaan lebih lanjut.


Sementara untuk pelaku, AKP Aries mengatakan masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.


(Ragil74)

Komentar

Tampilkan

Terkini