-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Warga Susukan gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Kolaborasi Rebana Al Falah, Nyai Hj. Uswatun Hasanah dan KH. Usman Ridho

Redaksi
Senin, 10 Oktober 2022, Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T08:53:16Z


MAGELANG, SELEKTIFNEWS.COM - Pengajian umum Maulid Nabi Muhammad SAW di Susukan, Grabag Kabupaten Magelang Jawa Tengah, mengembangkan tema Dengan Maulid Rasulullah SAW Jadikan Hidup Lebih Sholid. Kegiatan diselenggarakan warga Susukan, Minggu Malam 9 Oktober 2022


Hadir dalam kesempatan tersebut para Kyai di lingkungan Grabag Kabupaten Magelang, tokoh masyarakat, kepala desa dan para Ketua RW/RT dan ratusan jamaah dengan niatan Tolabul Ilmu




Ketua Panitia Sri Daryati menyampaikan, pengajian terbuka untuk masyarakat umum dengan dengan pembicara Nyai Uswatun Hasanah dari Magelang dan KH. Drs. Usman Ridho dari Temanggung. 


Atas kebersamaan warga Susukan sehingga terlaksana pengajian umum Maulid Nabi Muhammad SAW diucapkan terimakasih semoga kedepan akan lebih baik kualitas penyelenggaraannya. 




Kades Grabag H. Edi Supraptono memberikan apresiasi dengan harapan msyarakat dapat mengambil makna terbaik dari Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu peningkatan iman dan taqwa dengan cara meneladani akhlak Rasulullah. 


Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Susukan merupakan wujud kebersamaan warga dengan membuat kolaborasi Sholawatan dari Rebana Al Falah Keragon Sukorejo Tegalrejo, mengundang Pembicara pertama Ny. Uswatun Hasanah dari Pondok Nur Muhammad dari Wiyono Grabag dan KH. Usman Ridho Temanggung.




"Tema Maulid Nabi bisa menjadi referensi dalam upaya meningkatkan iman dan taqwa sehingga diharapkan terjadi perubahan perilaku masyarakat meneladani akhlak Rasulullah", tandas Edi Supraptono. 


KH. Drs. Usman Ridho menjelaskan, tema-tema yang islami dan inspiratif bisa menjadi sarana seruan untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan. Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir yang diutus ke dunia oleh Allah SWT.  Perayaan Maulid Nabi bertujuan untuk mempelajari dan mengambil hikmah dari perjuangan Nabi Muhammad semasa hidupnya.


Sementara itu Nyai Uswatun Hasanah dalam ceramah ia mengatakan, syukur alhamdulillah kita diberikan kesempatan berupa kesehatan, kesempatan sehingga bisa Tolabul ilmu dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+