-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Warga Lekopancing Tidak Mau Lagi Termakan Janji Dari Pihak Pengembang

Redaksi
Sabtu, 08 Oktober 2022, Oktober 08, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T18:24:36Z



MAROS, SELEKTIFNEWS.COM - Kepala desa Lekopancing Kaluddin di dampingi Babinsa & Bhabinkamtibmas memfasilitasi warga dan tokoh masyarakat Desa Lekopancing dengan pihak pengembang PT. Jingga Development terkait jalan tani dan limbah dari perumahan yang mengalir di persawahan warga. Pertemuan kedua belah pihak tersebut digelar di Kantor Kepala Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Jum'at (07/10/2020) . 


Dalam pertemuan tersebut, warga dan tokoh masyarakat Lekopancing menanyakan kepada pihak pengembang terkait jalan tani dan orang tuanya warga yang sudah mewakafkan jalan tersebut untuk aktifitas warga ke sawah yang sebagian jalan tersebut adalah lokasi pengembang. Warga juga menanyakan persoalan limbah perumahan yang aliran air nya langsung ke sawah warga.




Ketua Kelompok Tani P.Syarifuddin menjelaskan terkait bahayanya limbah  perumahan berupa pecah beling yang dapat melukai petani pada saat menggarap sawah. Syarifuddin juga mempertanyakan komitment dari pihak pengembang PT. jingga Development untuk siap melaksanakan semua tuntutan warga  dan dibuatkan pernyataan kesepakatan oleh kepala desa serta di tandatangani oleh kedua belah pihak. 


"Kami ingin pihak pengembang siap melaksanakan seluruh tuntutan warga serta mohon pihak kelurahan membuatkan nota kesepakatan untuk ditandatangani bersama kedua belah pihak" ungkap syarifuddin.


Menurut Kepala Desa Lekopancing Kaluddin kepada wartawan mengatakan  bahwasannya sudah banyak pengembang  yang masuk di desanya, namun baru kali ini ada pengembang yang minta di fasilitasi.


"Jadi kami baru kali ini ada pengembang  yaitu PT. Jingga Development yang minta untuk di fasilitasi dengan warga untuk mencari jalan terbaik dan tidak ada pihak yang di rugikan, baik dari pihak warga ataupun juga dari pihak pengembang, kita ambilkan jalan tengahnya" ucap Kaluddin.

(M.Adamin Daud)

Komentar

Tampilkan

Terkini