-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Wakil Bupati Temanggung lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman Candiroto

Redaksi
Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-23T18:00:40Z


TEMANGGUNG, SELEKTIFNEWS.COM - Pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman yang menggunakan Metode Adami  di Candiroto Kabupaten Temanggung Jawa Tengah dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Temanggung, Minggu 23 Oktober 2022.


Hadir dalam kesempatan tersebut pembicara pengajian akbar dari Yogyakarta Ustadz Puji Hartono, Wakil Bupati Temanggung, Anggota DPRD, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Cabang NU, para kyai dan ustadz Ustadzah, tim pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman, Ketua Yayasan Meta Konsulting Adam dan ribuan jamaah serta donatur Pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman. 




Ketua Yayasan Meta Konsultan Halim Wahid Adam mengatakan, pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman membutuhkan biaya Rp. 7 Milyar lebih, waktu pembangunan 1 tahun atau lebih dan rencana wisuda santri model Adami tahun depan akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Ibadurrahman ini. 


Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo memberikan apresiasi sepenuhnya atas kebersamaan masyarakat bersama para ustadz, para dermawan dan tokoh masyarakat untuk memajukan bangsa melalui pembangunan akhlak para santri di Pondok Pesantren. 




"Dengan berdirinya Pondok Pesantren Ibadurrahman ini diharapkan semakin banyak santri yg bukan sekedar bisa membaca saja tetapi juga mengerti dan memahami artinya sehingga melahirkan santri santri yang akhlakul karimah", tandasnya. 


Sementara itu Ustadz Kondang dari Yogyakarta Puji Hartono dalam ceramahnya membangun suasana menjadi ajang infaq dan sodaqoh untuk pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman. 


Ada 3 bentuk penyampaian infaq pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman yaitu sumbangan langsung, kesanggupan dengan mengisi formulir kesanggupan dan brosur atau pamflet yang diedarkan. 


Ustadz Puji Hartono berharap dari 1.200 jamaah yang hadir dalam upacara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman ini dapat tercapai 1 milyar Rupiah dengan asumsi masing masing donatur menyampaikan kesanggupannya 1 juta Rupiah. 


Pada kenyataannya justru ada yang memberikan lebih dari satu juta Rupiah, seperti Halim Wahid Adam menyampaikan kesanggupan Rp. 10 juta, ada yang bayar tunai Rp. 3 juta, sebagian donatur memilih transfer ke rekening panitia, ada yang menyumbangkan pasir 1 truk, semen 100 zak dan lainnya. 


Pembangunan Pondok Pesantren Ibadurrahman Candiroto diawali dengan penyerahan tanah wakaf seluas kurang lebih 1.700 meter persegi dari warga Candiroto yaitu padangan suami istri Said Umar dan Haryanti. 


Panitia pembangunan telah berhasil mengebor tanah dan mendapatkan sumber air memancar berkapasitas 500 santri lebih. Lokasi Pondok berada di pinggir jalan raya Ngadirejo - Candiroto - Kendal di depan Pompa Bensin  Candiroto. Rencananya gedung ini dibangun 2 lantai dengan kapasitas 500 santri untuk tahap pertama. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini