-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Selapanan Takmir Madjid se Desa Traji Parakan Kabupaten Temanggung dimeriahkan Hadroh Al Banimuro

Redaksi
Senin, 10 Oktober 2022, Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T08:42:23Z



TEMANGGUNG, SELEKTIFNEWS.COM - Selapanan Takmir Madjid sebagai tradisi rutin yang diselenggarakan takmir masjid se Desa Traji, digelar di masjid Darul Falah Traji Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, Minggu 9 Oktober 2022.


Acara ini dihadiri 600 jamaah, didukung para Remaja Masjid Darul Falah Dusun Kauman Desa Traji sebagai bagian dari regenerasi syiar Islam.

 



Ratusan Jamaah pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di acara selapanan takmir Madjid, mengamini doa-doa yang dipanjatkan para alim ulama saat pengajian dilaksanakan. 


Grup Hadroh Al Banimuro Temanggung, Jawa Tengah mengantarkan pengajian Maulid Nabi Muhammad di Masjid peninggalan Kyai Adam Muhammad yang seperjuangan dengan Wali Limbung di Medari Ngadirejo. 




Penasehat Takmir Masjid Darul Falah Setiyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan rutin 35 hari atau disebut Selapanan Minggu Pahing.  


"Tuan rumah dilakukan secara bergilir dari 5 masjid yaitu Kauman, Grogol, Gamblok, Selulang  dan Karangsenin, dengan jumlah jamaah rata-rata 600 setiap pertemuan selapanan", kata Setiyanto. 


Untuk selapanan kali ini bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H mengambil tema Mati tanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW demi mencapai keberkahan dari Allah SWT untuk dunia akhirat. 


"Sebagai pembicara berganti ganti menurut keputusan takmir setempat. Diantaranya KH. Usman Ridho, KH. Yacub Mubarok, KH. Umar dari Magelang, Gus Yusuf Tegalrejo magelang, KH. Syaifuddin Asep  KH. Drs. Muh Sodiq Basir. 


Hadroh Al Banimuro Temanggung mengiringi jalannya pengajian dengan Lagu-lagu islami.  Hadir dalam kesempatan tersebut kepala desa dan perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua RW, RT Ibu ibu jamaah Yasin, Fatayat Ranting Traji serta masyarakat setempat. 


Untuk mengenalkan syiar Islam kepada anak anak, maka para santri Madin Hidayatullah Syibyan Traji. 


KH. Usman Ridlo menegaskan, melalui Maulid Nabi kita ambil maknanya untuk meningkatkan kecintaan pada Rasulullah


"Mari kita bersama sama meningkatkan keimanan dan ketaatan pada Rasulullah dengan meneladani akhlak mulia nya Rasulullah dan meningkatkan cinta pada Rasulullah dengan melaksanakan perintah nya dan meninggalkan larangan nya", tandas KH. Usman Ridlo. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+