-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Ribuan Jama'ah Ikuti Tabligh Akbar Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Gondangwinangun Temanggung

Redaksi
Sabtu, 08 Oktober 2022, Oktober 08, 2022 WIB Last Updated 2022-10-08T05:25:13Z

 




TEMANGGUNG, SELEKTIFNEW.COM - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngadirejo Kabupaten Temanggung Jawa Tengah menggelar Tabligh Akbar dihadiri ribuan warga memadati lapangan Gondangwinangun, Sabtu 8 Oktober 2022.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang akan dilaksanakan di Surakarta tanggal 18 - 20 Nopember 2022.




Ketua Panitia Tabligh Akbar Ustadz Rofi'i menjelaskan, sebagai pembicara dalam pengajian ini adalah KH. Tafsir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PWM Jawa Tengah, Ketua PDM Temanggung dan Ortum Daerah, anggota DPRD, Lazismu, RS PKU Muhammadiyah Temanggung, PCM se Kabupaten Temanggung Utara, Camat beserta Forkompinca, para kyai  tokoh-tokoh agama dan jamaah dari msyarakat umum. 




"Tabligh Akbar ini dihadiri 4.500 pengujung, dimeriahkan  100 stand UMKM warga Muhammadiyahu dan masyarakat umum, sunat gratis 20 peserta, pemeriksaan kesehatan gratis, pentas seni dari siswa amal usaha Muhammadiyah dan ranting ranting Muhammadiyah se cabang Ngadirejo", tandas Ustadz Rofi'i. 

Ditambahkan nya, acara diawali dengan pawai ta'aruf  di ikuti 1.500 siswa Muhammadiyah se Cabang Ngadirejo. 

Lebih khusus lagi PCM Ngadirejo sudah ikut memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta melalui kegiatan para relawan Muhammadiyah, diantaranya menyediakan Mobil Dakwah untuk menggalakkan donasi, melakukan bersih bersih masjid secara gratis, dan meningkatkan peran Pemuda Muhammadiyah dalam membangun bangsa. 

Rangkaian kegiatannya adalah Pawai Taaruf diikuti siswa dari TK sampai SMK yang ada di Amal Usaha Muhammadiyah Ngadirejo, maupun santri TPQ Muhammadiyah 1.300 siswa. 

Dilanjutkan Sunat gratis bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Temanggung dan Lazismu  Temanggung.  

Juga digelar Bazar Muhammadiyah

diikuti oleh 80 UMKM Muhammadiyah dan pentas seni Islami,  mulai dari tarian, drumband,  murottal hingga rebana dari sekolah Muhammadiyah. 

Ketua PDM Temanggung KH. Asy'ari Muhadi memberikan apresiasi atas kebersamaan Pemuda Muhammadiyah Ngadirejo dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ngadirejo Temanggung untuk menggelar Tabligh Akbar yang sukses dihadiri puluhan ribu warga dan pelayanan umum lainnya. 

"Perlu saya informasikan bahwa Muhammadiyah Temanggung segera membuka pembelajaran di Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan satu jurusan di Akademi Kesehatan Muhammadiyah Temanggung (AKMT), yaitu Prodi Reka Medik dan Informasi Kesehatan (RMIK) dan sudah bisa mendaftar sebagai mahasiswa mulai bulan ini", jelas Asy'ari Muhadi. 

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr. H Tafsir Pujo Nagoro, S. Ag. Lldalam sambutannya meberikan selamat atas keberhasilan PDM Temanggung mendapatkan ijin pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Dengan demikian Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Temanggung merupakan yang terakhir disetujui pendiriannya. 

"Maka selanjutnya tugas civitas akademika untuk membesarkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Temanggung, jangan sampai tidak sukses penyelenggaraannya, sebab  proses perijinannya ke PP Muhammadiyah membutuhkan perjuangan yang ulet", tandas Tafsir. 

Tentang seni budaya, Muhammadiyah diakuinya masih belum sukses seperti grup musik lain. 

"Hal ini sesuai kebijaksanaan pengembangan musik di Muhammadiyah berfokus pada sarana dakwah yang menggembirakan, membuat kemudahan berdakwah dan membuat masyarakat senang ", pungkasnya. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini