-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

PGRI Temanggung Selenggarakan Pelatihan Menjadi Konten Kreator

Redaksi
Rabu, 05 Oktober 2022, Oktober 05, 2022 WIB Last Updated 2022-10-05T04:24:07Z



TEMANGGUNG, SELEKTIFNEWS.COM - Pelatihan Kontennya Kreator bagi para guru disemua lini pendidikan di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah menjadi pilihan dalam rangka menunjang kurikulum Merdeka.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Temanggung, Rabu 5 Oktober 2022. Kolaborasi dilakukan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, APKS ( Asosiasi Profesi Dan Keahlian Sejenis), SLCC (Smart Learning and Charakter Center) dan FPGL( Forum Pena Guru Literasi) 




Ketua PGRI Kabupaten Temanggung Sarwana mengatakan, ini merupakan kegiatan awal dari rangkaian peringatan HUT PGRI Kabupaten Temanggung tahun 2022. 


"Kegiatan Diklat Menjadi Kreator Konten Merdeka Belajar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap peserta utamanya dalam melaksanakan pembelajaran yang berbasis video dan konten kreatif sebagai sumber belajar", tandas Sarwana.   




Kepala Dindikpora Temanggung Agus Sujarwo dalam paparan nya menyampaikan, kegiatan Pelatihan Menjadi Kreator Konten Merdeka Belajar ini, diharapkan dapat memberikan output bagi peserta yang kompeten dalam hal hal terkait pembuatan konten kreatif di media sosial. 


Diantaranya membuat dan mengkreasi video Vlog, Membuat Film Pendek, Membuat Podcast Membuat majalah digital dan Mendesiminasikan hasil kontennya di Platform Merdeka Belajar dan sosial media lainnya. 


Intinya guru harus membuat video pembelajaran dimana disitu ada suara gurunya dan tampilan wajah guru saat menyampaikan pembelajaran. 


"Yang penting harus segera memulai aktivitas, tidak perlu berpikir yang mau like, subscribe, jangan melihat keberhasilan orang lain tanpa ikut merasakan proses nya. Buktikan dulu karyanya bisa ditayangkan di publik dan akan ada perasaan senang karena karyanya diketahui orang banyak, apalagi punya akun di merdekabelajar.com", jelas Agus Sarwono. 


Sementara itu ketua panitia pelatihan menjadi konten kreator Suroto menyampaikan, sasaran kegiatan diklat ini adalah Perwakilan 2 orang guru dari kecamatan di Kabupaten Temanggung  baik yang telah melaksanakan Kurikulum Merdeka  maupun yang belum melaksanakan sehingga jumlah peserta pelatihan menjadi 60 orang. 


Dijelaskan lanjut, kegiatan Pelatihan Menjadi Kreator Konten Merdeka Belajar ini dilaksanakan selama 3 hari dengan nara sumber Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Temanggung, Kelik Yan Pradana, S.Pd. Duta Rumah Belajar, Ugi Utami, M.Pd. Kepala SMPN 5 Temanggung, Nunik Pujiyanti, M.Pd. Kepala SMPN 1 Jumo, Estiningrum, SH. Peserta ToT Konten Kreator Merdeka Belajar, dan Joni Mulyono, M.Pd. Peserta TOT Konten Kreator Merdeka Belajar. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini