-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Pengurus PABPDSI 3 Kecamatan Sah Dilantik

Redaksi
Selasa, 04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T09:59:15Z



SIMALUNGUN,SELEKTIFNEWS.COM - Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sidamanik, Pematang Sidamanik dan Dolok Pardamean digelar di Aula KecamatSELEKTIFNEWS an Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Selasa (4/10/2022)


Ketua Umum PABPDSI Kabupaten Simalungun Buyung Irawan Tanjung Ketua Kecamatan Sidamanik Maruli Tambunan, Ketua Pematang Sidamanik Pardinggoman Sihaloho, dan Ketua Dolok Pardamean Anton Sidabutar.


Dalam sambutannya Buyung menyampaikan BPDSI harus memperbaiki Desa masing masing, karena kasihan rakyat dan negara, karena telah memberikan Dana Desa milyaran rupiah pertahunnya sedangkan sekala mayoritas anggaran tersebut digelontorkan belum berhasil sehingga kabupaten Simalungun tidak baik-baik saja. katanya


Nagori juga mempunyai nilai dalam sisi segi politik, budaya dan sosial, ekonomi di kehidupan Nagori. Tambahnya


Maka kedepannya pembangunan di Simalungun didalam sektoral harus terencana dinagori sesuai perencanaan yanng tepat bukan perencanaan asal dapat.


“ini tugas kita bersama bagaimana peraturan Nagori harus terencana, PAPBDSI harus mampu menampung aspirasi masyarakat, mengawasi kerja pemerintah Nagori adalah tugas kita sebagai legislator”, jelasnya


Selanjutnya PABPDSI akan meminta kepada pemerintah pusat yaitu Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Simalungun dalam hal pengawasan Anggaran Dana Nagori kita minta 3 persen untuk kesejahteraan maujana. Tambahnya.


Camat Pematang Sidamanik M.Iqbal menyampaikan selamat dan sukses atas deklarasi dan Pelantikan PAPBDSI ditiga Kecamatan, sebagai mitra pemerintah Nagori bukan menjadi oposisi.


Maujana harus memprioritaskan program Marharon Bolon karena tersebut sangat penting untuk membangun Nagori sebab itu adalah budaya kita orang Simalungun, kemudian maujana juga harus ikut serta mengundang masyarakat bila ada program tersebut, dan diminta PAPBDSI juga arus taat terhadap PBB, karena gajinya juga dari pajak. kata Iqbal


Anggota DPRD Komisi IV kabupaten Simalungun Bernad Damanik menyampaikan selamat buat ketua PABPDSI yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehingga desa kita terbangun dengan baik.

Komentar

Tampilkan

Terkini