-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Pembagian BLT Tahap 3 Di Desa Pelompek Pasar Baru Kecamatan Gunung Tujuh

Redaksi
Selasa, 04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T08:38:19Z



KERINCI JAMBI, SELEKTIFNEWS.COM - Dalam rangka pembagian BLT tahap 3 yang diadakan di Desa Pelompek Pasar Baru kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci yang dihadiri Kadis PMD Eliyasri,Babinsa Gunung Tujuh,perwakilan Kapolsek,dan pendamping desa Toni,Selasa 04/10/2022.


"Dalam sambutannya, Kades Pelompek mengatakan bahwa pembagian BLT ini bertujuan untuk membantu  perekonomian masyarakat yang tidak mampu, dalam hal pembagian BLT ini dipergunakan sedemikian rupa untuk keperluan bapak-bapak / ibuk-ibuk yang dapat bantuan ini. Dan BLT ini dibagikan sebanyak tiga bulan,dan tiga bulan kedepan nya pada akhir tahun nanti."Ungkap Kades.


untuk tiga bulan sekarang sebanyak Rp 9000ribu rupiah, dan untuk tahun selanjutnya pembagian BLT ini akan ada perubahan sesuai dengan peraturan pemerintah,dan akan dikurangi separoh dari jumlah penerima hari ini, karna untuk tahun depan  penerima BLT akan disaring dan dipilih yang betul-betul memenuhi kriteria penerima, seperti masyarakat yang miskin dan tidak mempunyai tempat tinggal,orang tua yang sakit menahun tidak sembuh sembuh,dan juga masyarakat yg tergolong orang tua miskin,oleh sebab itu saya sampaikan bahwa bapak/ibuk jangan salah paham dan marah kepada Kepala Desa,soal ini sudah peraturan dari pemerintah bahwa tahun depan BLT akan dikurangi jumlah penerima nya,sekali lagi saya tegaskan,jangan salahkan Kepala Desa tapi ini sudah peraturan dari pemerintah."tegas kades dalam sambuatnnya. 


Ditempat terpisah, media ini mengkomfirmasi Kades Pelompek Pasar Baru"Rustam. Ia menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat akan keterlambatan dalam pembagian BLT ini,karena keterlambatan dalam pengurusan pencairan dana,sungguh pun demikian kita pun juga belum terlambat betul didalam pencairan ini,karna desa kita masih tergolong cepat di Kecamatan Gunung Tujuh sebab masih banyak desa yg belum ada pembagian,dan desa kita masih di urutan yang ke 6 dalam pembagian BLT di Kecamatan Gunung Tujuh.dan mengenai pembagian tahun depan, memang ada penyaringan penerima sesuai peraturan dari pemerintah. Jadi saya harap supaya masyarakat bisa memahaminya."pungkasnya kepada media ini. 

( Mulyadi)

Komentar

Tampilkan

Terkini