-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Paino Temukan Metode Sambung Pucuk, Budidaya Singkong Produksi Tinggi

Redaksi
Jumat, 21 Oktober 2022, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T10:32:52Z


SIMALUNGUN, SELEKTIFNEWS.COM --
Dalam Gelaran Expo pasar tani KTNA bersama Pemkab Kabupaten Simalungun
Petani se 32 kecamatan mengenalkan produk produk unggulan masing masing.
Diantaranya salah satu Kecamatan Gunung Malela yang menampilkan produk
unggulan yaitu budidaya singkong dengan cara sambung pucuk.

Acara ini sendiri digelar pada tanggal 19 s/d 21  oktober 2022  di Lapangan Stadion mini Sanganawaluh  Jalan Asahan km,7. Momen yang spectaculer untuk petani ini langsung dibuka oleh Bupati Radiapoh Hasiolan Sinaga S.H, M.H bersama Wakil Bupati H, Zony Waldi S.Sos, M.M.

Dalam kata sambutannya Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga  mengharapan petani agar bisa mandiri dan inovatif untuk menciptakan daya saing agar produk-produk petani Simalungun dapat bersaing di pasar expor, ungkapnya.

Terpisah saat awak media menyambangi Paino seorang petani, Paino selaku penemu metode Singkong  berproduksi tinggi, saat ditanya latar belakang Paino membuat inovasi atau menciptakan ide singkong dengan teknik sambung pucuk yang berpotensi memiliki produksi tinggi adalah mengingat banyaknya lahan yang kosong yang bisa dimanfaatkan oleh para petani agar bisa lebih intens dalam memanfaatkan lahan sekecil-kecilnya tetapi bisa mendapatkan hasil produksi semaksimal mungkin.

"Saya mikir nya tuh bagaimana caranya dengan lahan sekecil-kecilnya tetapi para petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal, akhirnya ketemu juga metode sambung pucuk ini. Semoga bisa bermanfaatlah bagi banyak orang" ungkap Paino.

(Suherman, ST)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+