-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

MTT Sumbagut - Aceh Salurkan Program Serambi Inspirasi Di Nagori Sahkuda Bayu

Redaksi
Jumat, 21 Oktober 2022, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T12:25:54Z


SIMALUNGUN, SELEKTIFNEWS.COM -- Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagut - Aceh menyalurkan program serambi inspirasi di Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun yang diadakan di Balai Nagori Desa, Jumat (21/10/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Kordinator Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sumbagut Arbi wiranda bersama fasilitator untuk Simalungun Suherman, ST menyalurkan program MTT dengan program expedisi peduli negeri ke wilayah Sumut dan Aceh dimana kali ini MTT menyalurkan programnya di Huta 2 Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.




Diketahui, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) sudah berjalan sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2022 saat ini. MTT merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh karyawan Telkomsel yang mengumpulkan dana dari zakat dan infaq karyawan murni yang terkumpul dan disalurkan melalui lembaga MTT ke seluruh wilayah Sumbagut - aceh.




Adapun program program Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) saat ini yaitu expedisi peduli negeri dengan 3 program yaitu meliputi:

1.Pelayanan kesehatan metabolik diantaranya pelayanan pemeriksaan kesehatan Kolestrol, Gula Darah, Asam Urat, Tensi darah dll.

2.Serambi Inspirasi yaitu program bantuan paket sekolah untuk anak SD, SMP berupa tas, buku-buku, dll.

3.Tebar Qur'an yaitu memberikan bantuan Al-Qur’an ke pesantren dan MDTA.


MTT saat ini sedang melaksanakan programnya di Nagori Sahkuda Bayu selama 2 hari mulai jumat- Sabtu, 21-22 Oktober 2022.


Untuk hari Jumat 21 Oktober 2022 dimulai dengan program serambi inspirasi yaitu pemberian tas, buku buku, Al Qur'an untuk anak SD dan SMP. Adapun penerima manfaatnya kali ini adalah MIS Al-Hikmah, SMP Al-Azhar, MTS Al-Hikmah Sahkuda Bayu, Rumah Literasi Ceria, Rumah Tahfizd Ponpes Baitul Akmal, Rumah Dakwah Tabah, Rumah Qur’an Ananda.


Untuk program hari Sabtu 22 Oktober 2022 yaitu pelayanan kesehatan metabolik diantaranya 

pemeriksaan Kolestrol, Asam Urat, Gula Darah, Tensi darah yang disediakan untuk 150 orang peserta serta obat-obatan dan pemberian makanan tambahan untuk anak anak balita berupa susu dan biskuit.


Fasilitator Simalungun Suherman.ST berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan.


"Saya berharap kegiatan seperti ini tidak sampai disini saja, melainkan bisa berkesinambungan agar manfaatnya bisa dirasakan oleh mereka yang membutuhkan" ujar Suherman, ST.


Hal senada disampaikan oleh Pj. Pangulu Nagori Sahkuda Bayu Suherdi, SP kepada wartawan mengatakan agar kiranya MTT bisa terus melaksanakan kegiatan seperti ini di Nagorinya karena memang banyak sekali orang yang membutuhkan.


"Kami berharap diakhir tahun MTT bisa kembali melaksanakan programnya dan kalau bisa berupa sunatan massal" Ungkap Suherdi.


Tampak hadir di acara Pj. Pangulu Nagori Sahkuda Bayu Suherdi, SP, Fasilitator Simalungun Suherman, ST,  Relawan Inspirasi, Rumah Zakat Nurhasanah Tanjung S.Ag, Koordinator 

MTT Sumbagut Aceh Arbi Wiranda, tokoh 

masyarakat dan tokoh agama Ustadz Memang Kurniawan, Crew MTT, Ikatan Taklim Muslimah Istiqomah dan masyarakat sekitar.

(Paino)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Entertainment

+

Opini

+