-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

MTT Bersama Pemerintah Nagori Sahkuda Bayu Berikan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga

Redaksi
Sabtu, 22 Oktober 2022, Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T10:07:10Z


SIMALUNGUN, SELEKTIFNEWS.COM -- Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) bersama Pemerintah Nagori Sahkuda Bayu bekerjasama memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga yang dilaksanakan di Balai Nagori Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/10/2022) mulai pukul 8.30 WIB.


Adapun layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan metabolik seperti Asam Urat, Gula Darah, Tensi Darah dan membagikan susu serta biskuit untuk balita. 




Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan pendataan warga yang akan diperiksa kesehatannya dan diberikan obat sesuai diagnosa oleh tim medis yang disiapkan dari Puskesmas Bahjambi berjumlah 4 orang yang terdiri daru beberapa orang dokter yaitu dr.Rebeka Manurung dan tim lainnya.


Acara Pemeriksaan kesehatan terlebih dulu dibuka oleh Camat Gunung Malela Roy G sidabalok dan memberikan sambutan pada acara kegiatan pelayanan kesehatan yang di sponsori oleh Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).




Dalam sambutannya Camat Gunung Malela menyatakan sangat senang dan berterimakasih atas dilaksanakannya program ini, karena kesehatan saat ini sangatlah menjadi perhatian yang utama setelah pandemi covid-19 berakhir serta berharap kontinyusitas kegiatan ini tetap berjalan.


"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Majelis Telkomsel Taqwa yang telah melaksanakan program ini dan berharap kegiatan ini dapat terus berjalan kedepannya" ungkap Camat.


Ditempat yang sama, Pj Pangulu Nagori Sahkuda Bayu Suherdi, SP juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas terselenggaranya kegiatan ini dengan jumlah masyarakat hampir 4.000 jiwa lebih dan 1500 KK.


"Atas nama Pemerintah dan Penduduk Nagori Sahkuda Bayu saya ucapkan terima kasih kepada MTT, Karena memang kesehatan sudah menjadi prioritas yang utama dikarenakan Nagori Sahkuda Bayu populasi penduduknya saat ini terbesar di Kecamatan Gunung Malela dari 16 desa yang ada" ungkap suherdi.


Koordinator MTT Sumbagut Aceh Arbi Wiranda sangat senang karena antusias warga lansia, ibu dan anak banyak yang hadir dalam kegiatan tersebut sehingga maksimal dalam memberikan layanan kesehatannya.


Sementara itu Fasilitator MTT Untuk Simalungun  Suherman.ST menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan kita untuk hidup lebih sehat.


"Ayo bapak ibu periksakan kesehatan kita mumpung gratis dan bisa memberikan manfaat untuk kita semua," ungkap Suherman, ST.


Lebih lanjut Suherman ST berharap MTT dapat melakukan kegiatan ini dalam bentuk kegiatan yang lain seperti sunatan masal yang bisa juga membantu meringankan beban masyarakat ditengah ekonomi masyarakat yang kurang mampu. 


Kegiatan ini dihadiri oleh warga lebih dari 150 warga yang memeriksakan kesehatanya dan ibu anak yang mendapatkan layanan pemberian makanan tambahan berupa susu dan roti.


Tampak hadir di acara Camat Gunung Malela Roy Ghozali sidabalok, Pj. Pangulu Nagori Sahkuda Bayu Suherdi.SP, Fasilitator kegiatan Suherman.ST, Koordinator MTT Sumbagut-Aceh Arbi Wiranda, dr Rebeka Manurung dan tim medis, relawan inspirasi rumah zakat Nurhasanah Tanjung, S.Ag, Kader-kader Posyandu Nagori Sahkuda bayu dan masyarakat.


(Paino)

Komentar

Tampilkan

Terkini