-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

MI Muhammadiyah Danurejo Gelar Outbound di Pikatan Waterpark

Redaksi
Selasa, 11 Oktober 2022, Oktober 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T10:11:11Z

 


TEMANGGUNG, SELEKTIFNEWS.COM - Sejumlah ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Danureja  Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung, melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas siswa serte belajar mengenal lingkungan alam di destinasi wisata Pikatan Waterpark Temanggung Jawa Tengah, Selasa 11 Oktober 2022. 


Kepala MI Danurejo Firman Santoso mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas siswa-siswi dalam menyambut pelaksanaan kurikulum merdeka belajar dan  peningkatan SDM siswa MI dalam mencapai tujuan belajar melalui kurikulum merdeka belajar. 




"Materi peningkatafn kapasitas siswa dalam menyikapi kurikulum merdeka belajar disampaikan melalui outbound oleh para instruktur outbound dari Koramil 01 Kodim 0706 Temanggung, dengan bentuk permainan game dan kegiatan yang menghibur dan menyenangkan di Pikatan Waterpark Temanggung", kata Firman Santoso


Instruktur outbound adalah Babinsa Koramil 01 Temanggung dengan menberikan aneka permainan menarik. Diantaranya holahop beregu guna meningkatkan daya fikir dan konsentrasi peserta.




Permainan lainnya adalah estafet tepung sampai main Raja Tega, yaitu menempelkan tepung pada wajah anggota yang salah mengikuti perintah.


"Permainan ini menggembirakan tetapi menuntut konsentrasi untuk melaksanakan perintah. Jika satu salah maka seluruh anggota kena mandi tepung semua”, kata Serka Daryono.


Selanjutnya permainan yang lebih unik adalah uji kekompakan dengan cara estafet bola melalui selangkangan kaki atau mebeloboskan bola ke teman dibelakangnya lewat bawah. 


“Ini sebuah tes kekompakan dan berfikir cerdas, gerak selaras, membutuhkan kerjasama tim”, tegas Serma Muhrim instruktur dari Koramil 01 Temanggung.


Sedangkan Sertu Saryoto memberikan materi umum berupa kesiapan personil, kesehatan, pemasan dan kelengkapan nya.


"Jiwa korsa, kebersamaan, gotong royong siswa  dibutuhkan sehingga tercipta kekompakan dalam melaksanakan kegiatan kelompok atau tim”, tandas Sertu Saryoto. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini