-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Maulid Nabi Dijadikan Momentum Perubahan Sikap Ditengah Masyarakat Mencontoh Nabi Muhammad

Redaksi
Selasa, 04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T03:45:12Z



MAGELANG, SELEKTIFNEWS.COM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan menjadi momentum perubahan sikap, peningkatan iman dan ketaatan serta mencontoh ahlak Rasulullah.    


Demikian dikatakan Drs. KH. Usman Ridlo dalam pengajian akbar Maulid Nabi Muhammad di Dusun Sirad, Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Senin 3 Oktober 2022.


Ketua panitia Sumaidi mengatakan, semarak Maulid Nabi Muhammad sudah menjadi kegiatan rutin tahunan warga masyarakat Sirad. Semua kebutuhan biaya kegiatan didukung dengan swadaya warga dan donatur lokal. 


Kepala dusun Sirad Muhammad Choirun Natsir mengatakan dengan Maulid kita teladani beliau sehingga menjadi Ummat yang terbaik. 


"Dengan peringatan ini diharapkan masyarakat semakin erat persaudaraan, meningkatkan persatuan kesatuan dan terhindar dari hal-hal negatif termasuk dijauhkan dari fitnah-fitnah", tandas Choirun Natsir. 


Jama'ah terdiri dari warga Sirad dan Gatak, Jama'ah Masjid se desa Mungkid, pengurus ranting NU desa Mungkid, Fatayat  Pemuda Anshor, hingga jumlah mencapai 650 jama'ah. 


Tradisi masyarakat di Sirad diantaranya Maulid Al Barzanzi, Yasinan Kakung dan putri, pengajian selapanan Ahad Kliwon di masjid Nuurul Islam , pengajian Kemisan bergilir di masjid masing-masing wilayah. 


Hadir dalam kesempatan tersebut kepala desa dan Perangkatnya, tokoh masyarakat se desa Mungkid, alim ulama diantaranya KH Khadiq, KH. Suud Hasyim,   K Habib Asy'ari  dan K mustaghfirin. Swadaya masyarakat dikumpulkan secara sukarela dihimpun dalam pos pos kegiatan untuk RT, Pengajian, Yasinan dan kekurangan pembiayaan ditutup dari donatur lokal. 


Pelaksanaannya kolaborasi pemuda dan kalangan tua serta ibu ibu yasinan dan RT. 


"Pelaksanaan berjalan lancar berkat kebersamaan semu pihak dan diharapkan kedepan semakin meningkat serta penyelenggaraan semakin besar", tandasnya. 


Pembicara KH. Drs. Usman Ridho juga mengajak warga untuk bergotong royong meningkatkan kegiatan syiar melalui infaq dan sedekah. Saat itu juga digulirkan kotak amal oleh Banser dan panitia sehingga terkumpul dana infaq untuk kegiatan pengembangan syiar Islam. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini