-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Masjid Al Falaq Menowo Magelang Gempar Dihadiri Ratusan Jamaah Pengajian Akbar Maulid Nabi 1444 H

Redaksi
Kamis, 20 Oktober 2022, Oktober 20, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T16:38:06Z


MAGELANG, SELEKTIFNEWS.COM -Masyarakat Menowo Kelurahan Kedungsari  Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang menggelar Pengajian Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di lingkungan Masjid Al Falaq, Kamis 20 Oktober 2022.


Ratusan jamaah dan masyarakat Kedungsari dan sekitarnya berbondong-bondong ke lokasi pengajian untuk Tolabul Ilmi sekaligus menyaksikan hiburan wayah kulit yang dijadikan sebagai media pengajian oleh pembicara KH. Drs. Usman Ridho dari Mensyukuri Temanggung. 




Ketua Panitia Tri Endroyono mengatakan, masyarakat Menowo Kedungsari sudah merencanakan kegiatan sejak lama dan terealisasi malam ini dengan meriah penuh kebersamaan. 


"Untuk itu kami ucapkan terimakasih dan apresiasi sepenuhnya atas ki kebersamaan dan gotong royong warga Menowo sehingga pelaksanaan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW malam ini berlangsung sukses meriah", ungkap Tri Endroyono. 




Hadir para tokoh masyarakat dan ulama, para ketua RT RW, Remaja Masjid, TP PKK  dan lainnya. 


Maulid Nabi Muhammad diselenggarakan berdasarkan kesepakatan warga untuk mengundang pembicara pengajian yang bisa membawa suasana gembira dan bisa menghibur jamaah. 


Hiburan untuk warga tersebut sekaligus mengaji dimana tahun ini mengangkat tema Meneladani Akhlak dan meningkatkan cinta pada Rasulullah. 


KH. Usman Ridho menjelaskan, kata maulid atau milad tersebut dalam bahasa Arab mengandung makna hari lahir. Perayaan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah.   


 Arti Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah di Kota Mekah. Memperingati Maulid Nabi harus diawali dengan niat syukur, yaitu Nabi Muhammad SAW agama bawa ke dunia dan akan mengantarkan kebahagiaan dunia dan akhirat.


Maka melalui peringatan kelahiran Nabi Muhammad dengan tema meneladani karakter dan akhlak nya kita tingkatkan kecintaan pada Rasulullah, diharapkan masyarakat terus belajar melaksanakan perintah nya dan menjauhi larangannya. (Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini