-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Majelis Ta'lim Krajan Belajar Meneladani Akhlak Dan Karakter Nabi Muhammad SAW

Redaksi
Selasa, 04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T16:01:52Z



TEMANGGUNG, SELEKTIFNEWS.COM - Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan masyarakat terus berupaya meningkatkan iman dan taqwa dan jangan lelah mencari ilmu. 

Demikian dikatakan pembicara pengajian KH. Drs. Usman Ridho dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad di Krajan Soropadan Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung Jawa Tengah,  Selasa 4 Oktober 2022

"Selain ilmu yang didapat dari pendidikan formal, diharapkan masyarakat memperdalam ilmu agama dengan cara aktif dalam kegiatan pengajian, ikut selapanan dan majelis majelis taklim guna meningkatkan ketaatan pada Rasulullah", tutur Usman Ridho. 

Ketua Panitia Riyanto menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad diselenggarakan berdasarkan kesepakatan warga untuk mengundang pembicara pengajian yang bisa membawa suasana gembira dan bisa menghibur jamaah. 

Usman Ridho menjelaskan, kata maulid atau milad tersebut dalam bahasa Arab mengandung makna hari lahir. Perayaan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah.   

 Arti Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah di Kota Mekah. Memperingati Maulid Nabi harus diawali dengan niat syukur, yaitu Nabi Muhammad SAW agama bawa ke dunia dan akan mengantarkan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Maka melalui peringatan kelahiran Nabi Muhammad dengan tema meneladani karakter dan akhlak nya kita tingkatkan kecintaan pada Rasulullah, diharapkan masyarakat terus belajar melaksanakan perintah nya dan menjauhi larangan nya.

(Budhy HP)

Komentar

Tampilkan

Terkini