-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Kepala BPS Yapen Eko Christianto, Pemerintah sangat menantikan Hasil Dari Pendataan Resosek 2022

Redaksi
Selasa, 04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T04:58:04Z



KEPULAUAN YAPEN, SELEKTIFNEWS.COM - Badan Pusat Statestik Kabupaten Kepulauan Yapen menyelenggarakan Rapat Kordinasi  daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi tahun 2022 di Hotel Kepala dua Serui, Selasa (4/10/2022).


Dalam kegiatan tersebut Kepala BPS  Eko Christianto, Saya  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, serta selamat datang kepada Bapak Ibu semua yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara ini. Sehingga nantinya kita bisa bersama mengawal pelaksanaan kegiatan Resosek tahun 2022 ini




Christianto menjalankan bahwa  pelaksanaan rapat koordinasi daerah ini merupakan tahapan penting dalam menyatukan beberapa langkah  dalam pembangunan di Papua khususnya di Kabupaten Kepulauan  Yapen, pelaksanaan rapat koordinasi daerah ini memiliki makna yang penting bagi kita semua.



Lanjut Christianto  Sebentar lagi kita akan melaksanakan sebuah kegiatan besar yaitu pendataan awal registrasi sosial ekonomi atau yang biasa disebut Resosek di mana kegiatan ini bertujuan untuk mendukung Pemerintah dalam penyempurnaan kebijakan terutama perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat ke depan.


" Adapun  berbagai persiapan telah kita lakukan di BPS Kab. Kep. Yapen baik dari sisi teknis maupun administrasi, upaya ini telah kita lakukan berawal dari kesadaran kita. Bahwa pemerintah sangat menantikan hasil dari pendataan Resosek ini, demikian juga manfaat yang besar yang akan diterima masyarakat nantinya, akan tetapi persiapan yang ekstra tadi tidak akan berarti tanpa adanya dukungan dari Bapak Ibu semua dari segenap organisasi perangkat daerah baik vertikal maupun otonom di Kab,Kep, Yapen.



Kepala BPS juga mengatakan  pendataan awalnya ini merupakan agenda super prioritas Karena ini merupakan momentum berharga terwujudnya satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, sehingga menuntut adanya upaya yang besar yang tidak biasa-biasa saja mulai dari pra pelaksanaan, pelaksanaan, pasca pelaksanaan sehingga Bapak Ibu dapat mengambil peran yang besar sesuai bagian dari Bapak Ibu semua.


Program pemerintah sosial dan pemberdayaan Masyarakat tepatnya kebijakan perlindungan dan keberadaan masyarakat dimulai dari dukungan Bapak Ibu semua, kegiatan ini bukan hanya kegiatan dari Resosek sebagai kunci dalam keberhasilan pendataan awal, akan tetapi Resosek ini berkolaborasi demi satu data dalam perlindungan sosial banyak membutuhkan dukungan yang nyata dari Kementerian Lembaga, Pemda, sampai dengan tingkat desa, 

karena ini merupakan pengelolaan data secara berkelanjutan dan memerlukan komitmen yang besar bagi kita semua." Ucap Eko Kepala BPS Kab, Kep Yapen "


Turut hadir dalam kegiatan terbuat adalah Asisten ll Oktavianus Ayorbaba Mewakili Bupati Tonny Tesar,   Asisten lll Sekda Wahyudi Irianto, Kepala BPS Kepulauan Yapen Eko Christianto, Perwakilan dari Polres Kepulauan Yapen dan  Kodim 1709/Yawa, Pimpinan OPD yang hadir serta perwakilannya, Kepala Distrik SE Kabupaten Kepulauan Yapen, Kepala Sahabadar Pelabuhan Serui  Fathoni, Perwakilan Pertamina

Komentar

Tampilkan

Terkini