-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Jenazah Gasali Lahagu Alias Amatesa Telah Di Otopsi Tim forenksi RS Bhayangkara Medan, Begini Penjelasannya

Redaksi
Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T11:41:27Z


NIAS SELATAN, SELEKTIFNEWS.COM -- Untuk memastikan mayat Mr. X yang ditemukan di Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Jum'at (21/10) kemarin, sekaligus untuk mengetahui penyebab pasti kematian, Polres Nias Selatan telah melakukan Autopsi yang dilaksanakan oleh 4 orang Tim Forensik dari RS Bhayangkara TK. II Medan. 


Kapolres Nias Selatan Akbp Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM. melalui Kasat Reskrim Polres Nias Selatan Akp Freddy Siagian, SH. menyampaikan "Autopsi telah dilaksanakan pada hari minggu, 23/10/2022, sekira pukul 11.00 wib dan selesai dilaksanakan pada pukul 16.00 Wib di RSUD Thomsen Gunung Sitoli." 




Freddy membeberkan untuk informasi awal, menunggu Hasil Resmi yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Medan, bahwa jenazah tersebut adalah seorang ASN Nias Utara, terkait laporan kehilangan orang, beberapa pekan lalu di Polres Nias, dengan identitas an. Ghasali Lahagu alias Ama Tesa, Lk, 59 th.


"Saat ini kami masih belum bisa menjelaskan hasil Autopsi penyebab kematian korban, karena masih menunggu hasil resmi dari petugas forensik, karena beberapa sampel tulang dan jaringan saluran pernapasan yang diperiksa laboratorium secara Patologi Anatomy oleh Rumah Sakit Bhayangkara Medan, namun korban diduga meninggal sekitar 5-10 hari yang lalu." Ungkap Freddy 


"Setelah dilakukan Autopsi oleh Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Penyidik Polres Nias Selatan Mengembalikan jenazah kepada pihak keluarga, selanjutnya kami terus mendalami kasus ini dengan melakukan penyelidikan." Tegas Freddy. 


( FEBERIUS BUULOLO)

Komentar

Tampilkan

Terkini