-->

Iklan

Menu Bawah

Iklan

Halaman

Jelang Mengikuti Muktamar di Surakarta, Pengurus PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Pematang Siantar Audiensi ke Wali Kota

Redaksi
Selasa, 04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T10:31:00Z



PEMATANG SIANTAR, SELEKTIFNEWS.COM - Pengurus PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kota Pematang Siantar beraudiensi dengan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA. Audiensi berlangsung di ruang kerja rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus Kota Pematang Siantar, Selasa (4/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.


Ketua PD Muhammadiyah Kota Pematang Siantar Ir HM Amin Siregar  menjelaskan, tujuan mereka beraudiensi untuk memberitahukan kepada Wali Kota Pematang Siantar, bahwa PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kota Pematang Siantar akan mengikuti Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah, pada 18-20 November 2022 mendatang.


"PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kota Pematang Siantar akan memberangkat 16 orang untuk mengikuti Muktamar ke-48 di Kota Surakarta," kata Amin Siregar.


Dilanjutkannya, Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Surakarta dijadwalkan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. Dalam Muktamar tersebut, katanya, ada sejumlah kegiatan yang akan mereka ikuti. Di antaranya, mendengarkan pertanggungjawaban Pimpinan Pusat Muhammdiyah selama lima 5ltahun, mendengarkan program lima tahun ke depan, dan mengikuti pemilihan ketua umum berikutnya. 


Masih kata Amin Siregar, sebelum mereka berangkat mengikuti Muktamar di Kota Surakarta, PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kota Pematang Siantar akan menggelar Gebyar Muktamar ke-48 pada 15 Oktober 2022, dengan rangkaian kegiatan gerak jalan santai dan Tausiyah.


Wali Kota Susanti, kepada pengurus PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kota Pematang Siantar mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar akan terus mendukung secara moril dan immateril kepada organisasi masyarakat yang bersifat membangun dan berdampak baik bagi pemberdayaan umat di Kota Pematang Siantar.


"Saya menyampaikan apresiasi kepada para kader maupun simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah Pematang Siantar yang selalu mendukung program Pemko Pematang Siantar. Saya juga mendoakan kepada 16 orang utusan PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kota Pematang Siantar yang akan berangkat mengikuti Muktamar ke-48 di Kota Surakarta agar selalu diberikan kesehatan, baik sebelum pergi maupun sesudah pergi mengikuti Muktamar. Semoga juga Muktamar ke-48 di Kota Surakarta berjalan lancar nantinya," sebut Wali Kota Susanti.


Pemko Pematang Siantar, lanjutnya, akan terus memperhatikan hal-hal baik yang bersifat membangun pemberdayaan umat sehingga terwujudnya Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.


Tampak hadir, Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Pematang Siantar Fakhrudin Sagala MPd, pengurus PD Aisyiyah Kota Pematang Siantar, Kabag Prokopim Setdako Pemko Pematang Siantar Suherman SSosI, dan Kasubbag Protokol Fajar Mukhlis Harahap SSTP MAP. 

(Julham Efendi)

Komentar

Tampilkan

Terkini